Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Cetak 2 Gol Tiap Pertandingan, Bagaimana dengan Final?

Tim nasional Indonesia memiliki catatan statistik yang cukup menarik selama penampilan mereka di Piala AFF 2016 sejauh ini, yakni selalu mencetak dua gol di setiap pertandingan.
Timnas Indonesia/AFF
Timnas Indonesia/AFF

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional Indonesia memiliki catatan statistik yang cukup menarik selama penampilan mereka di Piala AFF 2016 sejauh ini, yakni selalu mencetak dua gol di setiap pertandingan.

Pada pertandingan pertama penyisihan Grup A melawan Thailand, 19 November 2016, Lerby Eliandry dan Boaz Solossa mencetak dua gol untuk membawa Indonesia sementara menyamakan kedudukan 2-2, meski akhirnya Indonesia harus menyerah 2-4 kepada Tim Negeri Gajah tersebut.

Lantas pada laga penyisihan kedua melawan Filipina, tiga hari berselang, gol Fachruddin dan Boaz sempat membawa Indonesia unggul dua kali atas tuan rumah, meski akhirnya harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Kemudian, pada laga pamungkas penyisihan Grup A, 25 November 2016, gol dari Andik Vermasah dan Stefano Lilipaly sukses membalikkan keadaan dan memastikan kemenangan Indonesia 2-1 atas Singapura.

Indonesia kemudian melangkah ke babak semi final sebagai peringkat kedua klasemen akhir Grup A dan menghadapi Vietnam. Di laga semi final pertama di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2016), Indonesia berhasil menang 2-1 atas Vietnam berkat dua gol, lewat tandukan Hansamu Yama Pranata dan eksekusi penalti Boaz.

Pada Rabu (7/12/2016), di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Indonesia kembali mencetak dua gol lewat Stefano Lilipaly dan eksekusi penalti Manahati Lestusen.

Berkat hasil 2-2 tersebut, Indonesia lolos ke partai final menghadapi pemenang semi final lain, antara Thailand dan Myanmar, yang saat ini berkedudukan agregat 2-0 bagi Thailand.

Final tersebut merupakan final kelima Indonesia di ajang Piala AFF, terakhir kali dicapai pada 2010 meski Indonesia kembali gagal meraih trofi juara lantaran kalah agregat 2-4 kepada Malaysia.

Patut dinantikan apakah di dua laga final Piala AFF 2016 nanti Indonesia berhasil mencetak dua gol di setiap pertandingan?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper