Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Madrid Runner-up, Porto & Sevilla Lolos Terakhir

Porto dan Sevilla menjadi dua tim terakhir yang menggenggam tiket babak 16 besar Liga Champions Eropa.
Para pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema (kedua kanan) ke gawang Borussia Dortmund. Hasil akhir 2-2./Reuters-Juan Medina
Para pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema (kedua kanan) ke gawang Borussia Dortmund. Hasil akhir 2-2./Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Porto dan Sevilla menjadi dua tim terakhir yang menggenggam tiket babak 16 besar Liga Champions Eropa setelah menyelesaikan pertandingan matchday terakhir pada Kamis pagi WIB (8/12/2016).

Sementara itu, Real Madrid akhirnya hanya menjadi runner up Grup F setelah dipaksa imbang 2-2 oleh tamunya Borussia Dortmund di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Di Grup G, Porto menghabisi Leicester City—yang telah pasti lolos—dengan skor telak 5-0. Dalam pertandingan di Stadion Dragao di Porto, Portugal, tuan rumah mendapat lima gol melalui Andre Silva (6’ dan penalti 64’), Jesus Corona (26’), Yacine Brahimi (44’), serta Diogo Jota (77’).

Dengan demikian, di klasemen akhir Grup G, Leicester tetap bercokol di posisi teratas sebagai juara dengan nilai 13, sedangkan Porto menjadi runner up dengan 2 angka di belakangnya.

Sementara itu, di Grup H Sevilla mengimbangi tuan rumah Olympique Lyonnais tanpa gol di Stadion Parc Olympique Lyonnais sehingga berhak lolos mendampingi Juventus ke babak 16 besar.

Juventus, yang pada saat yang sama menang 2-0 atas Dinamo Zagreb, menjadi juara grup dengan nilai 14, sementara Sevilla sebagai runner up dengan 11 angka.

Dalam pertandingan Grup F, tuan rumah Real Madrid dipaksa imbang 2-2 oleh Borussia Dortmund. Karim Benzema sempat membawa Madrid unggul dengan dua golnya pada menit 28 dan 53, namun Dortmund berhasil menyusul melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang (60’) dan Marco Reus (88’).

Dengan hasil itu, Real Madrid finis di posisi kedua dengan nilai 12, sedangkan Dortmund menjadi juara grup dengan nilai 14. Pada pertemuan pertama kedua tim di Dortmund, skor juga imbang 2-2.

Dengan demikian, tim-tim yang lolos ke 16 besar ialah Arsenal, Paris Saint-Germain (Grup A), Napoli, Benfica (B), Barcelona, Manchester City (C), Atletico Madrid, Bayern Munchen (D), AS Monaco, Bayer 04 Leverkusen (E), Borussia Dortmund, Real Madrid (F), Leicester City, Porto (G), serta Juventus, Sevilla (H).

Hasil pertandingan Kamis pagi WIB:

Grup E: Bayer 04 Leverkusen 3 vs AS Monaco 0; Tottenham Hotspu r3 vs CSKA Moskwa 1

Grup F:Real Madrid 2 vs Borussia Dortmund 2; Legia Warsawa 1 vs Sporting Lisbon 0

Grup G: Club Bruges 0 vs Kopenhagen 2; Porto 5 vs Leicester City 0

Grup H:Olympique Lyonnais 0 vs Sevilla 0; Juventus 2 vs Dinamo Zagreb 0

Hasil pertandingan Rabu pagi WIB (7/12/2016):

Grup A: Paris Saint-Germain 2 vs Ludogorets Razgrad 2; Basel 1 vs Arsenal 4

Grup B: Dynamo Kiev 6 vs Besiktas 0; Benfica 1 vs Napoli 2

Grup C: Barcelona 4 vs Borussia Monchengladbach 0; Manchester City 1 vs Celtic 1

Grup D: Bayern Munchen 1 vs Atletico Madrid 0; PSV Eindhoven 0 vs Rostov 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper