Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: PSM & Perseru Raup 3 Angka

PSM Makassar dan Perseru Serui mencatat kemenangan, sementara Semen Padang FC dan Bhayangkara FC seri 2-2 dalam lanjutan ISC 2016.
PSM Makassar menang tujuh kali beruntun di ISC 2016/Antara
PSM Makassar menang tujuh kali beruntun di ISC 2016/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PSM Makassar dan Perseru Serui mencatat kemenangan, sementara Semen Padang FC mengimbangi Bhayangkara FC 2-2 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang berlangsung pada Selasa (6/12/2016).

Bermain di kandang lawan, Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, tak menghadang tim tamu PSM untuk mendulang poin penuh. Tim berjuluk Juku Eja itu berhasil menaklukkan tuan rumah Bali United dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Asep Yandis, sebagaimana dilansir website resmi ISC 2016, kedua gol tim tamu yang datang dari Sulawesi Selatan tersebut dipersembahkan Titus Bonai pada menit ke-37 dan Rasyid Bakri 11 menit menjelang laga usai.

Dengan kemenangan itu, yang merupakan raihan 3 angka secara beruntun dalam tujuh pertandingan terakhir, PSM kini bercokol di peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 54, sedangkan bagi Bali United, kekalahan membuat Serdadu Tridatu tertahan di posisi ke-12 dengan 39 angka.

Sementara itu dalam pertandingan lainnya, di Stadion Marora di Yapen, Papua, yang dipimpin wasit Yeni Krisdianto, tuan rumah Perseru Serui berhasil menghantam Persiba Balikpapan dengan skor telak 3-0.

Ketiga gol Perseru ke gawang tamunya yang datang dari Kalimantan Timur dipersembahkan Irvan Mofu (14’), Gakou Amadou (44’), dan Detius Muni (90’). Selain kalah, penderitaan Persiba bertambah karena pemainnya, Hermawan, kena kartu merah 5 menit menjelang laga usai.

Meski mencatat kemenangan, tim berjuluk Cendrawasih Orange tetap di peringkat ke-11 dalam klasemen sementara ISC dengan nilai 43, sedangkan Bali United pun bertahan satu setrip di bawahnya dengan perolehan nilai 39.

Dalam pertandingan lainnya yang juga digelar pada Selasa, Bhayangkara FC dipaksa bermain seri dengan skor 2-2 oleh tamunya Semen Padang FC di Stadion Gelora Delta di Sidoarjo, Jawa Timur.

Kedua gol Bhayangkara FC dikontribusi Otavio Dutra (44’) dan Fandi Eko Utomo (55’), sedangkan dua gol tim tamu yang datang dari Sumatra Barat dihasilkan oleh Marcel Sacramento (37’) dan Vendry Mofu (62’).

Dengan masing-masing tim mendapatkan tambahan satu angka, Bhayangkara FC saat ini menempati peringkat kelima dengan mendulang 50 angka, sedangkan Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC, di peringkat ke-10 dengan nilai 46.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : IndonesianSC.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper