Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions Tottenham vs CSKA: Alderweireld Pulih, Lamela Absen

Tottenham Hotspur menyambut kembalinya pemain belakang Toby Alderweireld untuk pertandingan Liga Champions Eropa melawan CSKA Moskwa.
Toby Alderweireld/Reuters-Eddie Keogh
Toby Alderweireld/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur menyambut kembalinya pemain belakang Toby Alderweireld untuk pertandingan Liga Champions Eropa melawan CSKA Moskwa pada Kamis pagi WIB (8/12/2016), namun mereka tidak akan diperkuat Erik Lamela yang cedera, demikian diungkapkan pelatih Mauricio Pochettino.

Alderweireld, yang tidak bermain sejak cedera lutut pada Oktober, cukup bugar untuk menghuni satu tempat di bangku pemain cadangan di Stadion Wembley.

Lamela mengalami cedera pinggang dan tidak bermain sejak Oktober, namun ia telah kembali ke kampung halamannya di Argentina untuk alasan-alasan pribadi.

"Lamela cedera, namun telah kembali ke Argentina karena masalah dengan saudara laki-lakinya. Kami mengirim dukungan kami kepada keluarganya," kata Pochettino pada konferensi pers.

"Toby akan terlibat dalam skuad untuk besok. Ia memulihkan diri dengan baik. Mungkin besok ia akan berada di bangku pemain cadangan."

Penyerang Vincent Janssen juga akan absen pada pertandingan itu akibat mengalami cedera pada pergelangan kaki.

Tottenham memainkan pertandingan-pertandingan kandang kompetisi Eropa di Wembley pada musim ini karena renovasi White Hart Lane, namun mereka kalah pada dua pertandingan kandangnya di Liga Champions di stadion nasional itu.

Mereka menghuni peringkat ketiga di Grup E dan tidak memiliki harapan untuk melaju ke fase gugur, namun kemenangan atau hasil imbang melawan tim peringkat keempat CSKA akan membawa mereka mengikuti Liga Europa.

Pochettino mengatakan kompetisi strata kedua klub Eropa itu menawarkan kesempatan bagi Spurs untuk menebus penampilan buruk mereka di Eropa musim ini. "Saya meyakini bahwa penting bagi klub untuk terlibat di Liga Europa," tambahnya.

"Kami tidak bermain baik di Liga Champions di Wembley. Namun penting bagi kami untuk terlibat di Liga Europa. Mengapa tidak berusaha untuk melaju lebih jauh di kompetisi itu?"

Mantan bek tengah Timnas Argentina itu optimistis timnya akan kembali lolos ke Liga Champions musim depan, dan tampil lebih baik. "Penting untuk tetap optimistis."

"Memang benar bahwa ini akan berat untuk kembali terlibat di Liga Europa, namun jika kami tidak memperlihatkan bahwa kami layak untuk lolos ke Liga Champions, maka tanggung jawab kami adalah untuk... melaju lebih jauh di Liga Europa," tambah Pochettino.

"Saya ingin terlibat di Liga Champions mendatang. Untuk itu kami akan berjuang. Untuk tim-tim besar seperti kami, atau Liverpool, atau Chelsea tidak terlibat di kompetisi Eropa selalu sulit."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper