Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Habisi Sociedad 5-1, La Coruna Tinggalkan Zona Degradasi

Deportivo La Coruna membuat kejutan dengan menang telak 5-1 atas Real Sociedad dalam pertandingan penutup pekan ke-14 Divisi Primer La Liga Spanyol.
Penyerang Deportivo La Coruna Florin Andone/Pro Sport
Penyerang Deportivo La Coruna Florin Andone/Pro Sport

Bisnis.com, JAKARTA - Deportivo La Coruna membuat kejutan besar dengan menang telak 5-1 atas tamunya Real Sociedad dalam pertandingan penutup pekan ke-14 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Di hadapan lebih dari 20.000 pendukungnya di Stadion Riazor, Deportivo La Coruna asuhan pelatih Gaizka Garitano tampil luar biasa untuk meraih 3 poin yang melepaskan mereka dari zona degradasi.

Bek asal Brasil Sidnei da Silva Jr. membuka keunggulan tuan rumah ketika pertandingan memasuki menit ke-13 dan 16 menit kemudian pemain Sociedad Inigo Martinez membuat gol bunuh diri, skor 2-0.

Skor pada saat turun minum dalam laga pada Selasa pagi WIB (6/12/2016) itu berubah menjadi 3-0 bagi Deportivo La Coruna setelah Florin Andone sukses menyambar assist Juanfran Moreno pada menit 42.

Memasuki babak kedua, Real Sociedad mencoba bangkit dan berhasil memberikan sebiji gol balasan melalui kontribusi Yuri Berchice pada menit ke-57 dengan memanfaatkan umpan Sergio Canales.

Namun, kehadiran gol tersebut justru memantik lahirnya dua gol tambahan untuk tuan rumah. Ryan Babel sukses menyelesaikan penalti pada menit 64 dan Andone memberi gol keduanya pada menit 77.

Hasil dengan skor telak 5-1 itu layak disebut sebagai kejutan, mengingat sebelum pertandingan dimulai Deportivo La Coruna terjerembab di zona merah degradasi, sedangkan Sociedad ada di posisi keenam.

Dengan tambahan 3 angka, Deportivo La Coruna berhasil sementara lepas dari zona degradasi, kini ada di posisi 16 dengan nilai 13, sedangkan Sociedad masih di posisi keenam dengan nilai 23.

Di atas Real Sociedad dalam klasemen sementara La Liga, Real Madrid masih menguasai ada di puncak dengan nilai 34, diikuti Barcelona 28, Sevilla 27, Atletico Madrid 25, dan Villarreal 23.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan ke-14 Divisi Primer La Liga Spanyol:

Granada 2 vs Sevilla 1

Barcelona 1 vs Real Madrid 1

Leganes 0 vs Villarreal 0

Atletico Madrid 0 vs Espanyol 0

Real Betis 3 vs Celta Vigo 3

Athletic Bilbao 3 vs Eibar 1

Deportivo Alaves 1 vs Las Palmas 1

Sporting Gijon 3 vs Osasuna 1

Valencia 2 vs Malaga 2

Deportivo La Coruna 5 vs Real Sociedad 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper