Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Pusamania Borneo Menang Telak Lagi, 6-1 vs PS TNI

Tuan rumah Pusamania Borneo FC menang mutlak 6-1 atas tamunya PS TNI dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
Para pemain Pusamania Borneo FC merayakan gol ke gawang PS TNI/Pusamaniafc.com
Para pemain Pusamania Borneo FC merayakan gol ke gawang PS TNI/Pusamaniafc.com

Bisnis,com, SAMARINDA - Tuan rumah Pusamania Borneo FC tampil perkasa dengan menang mutlak atas tamunya PS TNI dengan skor 6-1 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Senin (5/12/2016).

Sebelumnya tim berjuluk Pesut Etam itu juga meraih kemenangan besar ketika menjamu tim asal Papua, Perseru Serui dengan skor 6-1 pada laga yang berlangsung pada Minggu (27/11/2016).

Tampil di depan ribuan suporternya, tim PBFC tampil cukup dominan dan berhasil memimpin skor 4-1 pada babak pertama.

Tidak puas dengan hasil empat gol, Sultan Samma dan kawan-kawan tak mengendurkan semangat tempur dan bisa menambah dua gol di babak kedua.

Penyerang PBFC Pedro Javier menjadi aktor utama sukses tim asal Kota Samarinda itu untuk mengamankan poin sempurna di laga kandang, dengan kontribusi dua gol.

Dua gol lainya dicetak oleh Edilson Tavares, sedangkan pemain muda Ricky Ohorella dan pemain belakang Rahmad Latief masing-masing menyumbangkan satu gol.

Tim tamu PS TNI hanya bisa membalas sat gol melalui pemain belakang Legimin Raharjo pada menit ke-30.

Pedro Javier yang menjadi top skor sementara tim PBFC dengan 14 gol, mengaku dua golnya pada laga tersebut merupakan pembuktiannya sebagai penyerang yang bisa diandalkan.

"Pada penampilan awal saya selalu mendapatkan kritik ketika saya tidak bisa mencetak gol dan saat itu saya selalu diam dan tidak berbicara apa-apa. Gol ini sebagai bukti supaya orang yang mengritik aku bisa melihat lagi," ucap Pedro.

Sementara itu, Pelatih PBFC Dragan Djukanovic puas melihat dengan penampilan para pemainnya yang mampu menyuguhkan permainan bagus sepanjang pertandingan.

"Saya bangga karena progres kita sudah membaik. Kita tanpa pemain inti, tapi bisa menghasilkan banyak gol," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper