Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Kalah Dramatis, Klopp Ungkap Ini Penyebabnya

Selepas kekalahan yang sangat dramatis 3-4 dari tuan rumah AFC Bournemouth, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui ada beberapa hal yang membuat The Reds kalah.
Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp/Reuters-Darren Staples
Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Selepas kekalahan yang sangat dramatis 3-4 dari tuan rumah AFC Bournemouth, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui ada beberapa hal yang membuat The Reds kalah, salah satunya adalah penempatan posisi dan mengambil keputusan yang salah di lapangan.

Akibat kekalahan tersebut, Liverpool turun peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer musim 2016-2017. The Reds tertinggal 4 poin dari pimpinan klasemen sementara, Chelsea.

Kekalahan dari Bournemouth memang mengejutkan, terutama setelah babak pertama pasukan Klopp unggul 2-0. Namun pelatih berkebangsaan Jerman itu mengakui ada yang salah dari pemain Liverpool sendiri dan tuan rumah memang layak menang.

"Kami ingin mencampur bagaimana kami memberikan umpan. Kadang umpan pendek, kadang direct, karena Bournemouth adalah tim yang juga berusaha menekan lawan. Kami memiliki Divock Origi dan Sadio Mane di depan, yang bisa bermanfaat dalam situasi seperti ini. Terbukti kita sukses dua kali. Skor 2-0, namun sesudahnya kita tidak bermain cukup baik dan saya tidak begitu suka,” tuturnya.

"Saya mengatakan kepada pemain, bahwa babak pertama tadi adalah persiapan yang bagus untuk babak kedua. Kita akhirnya ditunjukkan bahwa saat unggul 2-0, permainan ini belumlah selesai.Dengan 2-0 di babak pertama, jelas sesuatu bisa saja terjadi. Penalti jelas sedikit mengubah permainan.”

“Kami mencetak gol yang ketiga, gol yang indah dan hal itu terjadi cukup cepat lagi. Selanjutnya kami seolah membuka pintu dan Bournemouth harus lari untuk melewatinya dan mereka bisa melakukannya. Tentu saja saya tidak senang dengan hasil akhirnya."

Liverpool akan meneruskan perjuangannya di ajang Liga Primer Inggris dengan menjamu West Ham United yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Anfield pada Minggu (11/12/2016) mulai pk. 23:30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LiverpoolFC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper