Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: PSV Eindhoven Makin Jauh Pertahankan Gelar

PSV Eindhoven makin sulit untuk mempertahankan gelar Eredivisie Belanda setelah hanya sei 0-0 melawan tim papan bawah Roda JC Kerkrade.
PSV Eindhoven/Reuters-Francois Lenoir
PSV Eindhoven/Reuters-Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan PSV Eindhoven dipastikan semakin sulit untuk mempertahankan gelar Eredivisie Belanda setelah hanya dapat bermain imbang tanpa gol melawan tim papan bawah Roda JC Kerkrade dalam pekan ke-15 di Stadion Parkstad Limburg di Kerkrade.

Dalam laga yang dipimpin wasit Kevin Blom tersebut, PSV Eindhoven asuhan mantan pemain Timnas Belanda Philip Cocu benar-benar mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 65 persen, tetapi gol tak kunjung tercipta hingga 2 x 45 menit rampung.

Hanya mendapatkan tambahan satu angka membuat skuat berjuluk Boeren atau Petani itu berpotensi makin ditinggal oleh dua rival abadinya sesama klub kekuatan tradisional sepak bola Belanda, Feyenoord Rotterdam dan Ajax Amsterdam, yang belum memainkan laga pekan ke-15.

Hasil 0-0 yang diperoleh PSV membuat tim yang bermarkas di Stadion Philips itu mendulang nilai 30 atau tertinggal tiga poin di belakang Feyenoord dan Ajax. Jika kedua pesaingnya tersebut mampu meraih kemenangan dalam laga pekan ke-15, maka jarak angka dengan PSV makin lebar.

Ajax, PSV, dan Feyenoord merupakan penguasa kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda sepanjang sejarah sejak digulirkan pertama kali pada 1888 atau 128 tahun silam. Ajax juara sebanyak 33 kali, PSV 23, dan Feyenoord 13 kali.

Di luar ketiganya, yang pernah menjadi juara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda ialah HVV Den Haag (10), Sparta Rotterdam (6),    RAP Amsterdam (5), Go Ahead Eagles dan HFC Haarlem masing-masing empat kali, Willem II Tilburg dan HBS Craeyenhout masing-masing tiga kali, serta AZ Alkmaar, Heracles Almelo, ADO Den Haag, dan RCH Heemstede masing-masing dua kali.

Adapun NAC Breda, Twente Enschede, DWS Amsterdam, Roda JC Kerkrade, Be Quick Groningen, FC Eindhoven, SC Enschede, DOS Utrecht, FC Den Bosch, De Volewijckers, BSV Limburgia, SVV Schiedam, Quick Den Haag, dan VV Concordia masing-masing satu kali juara.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-15 Eredivisie hingga Minggu pagi WIB (4/12/2016):

Heracles Almelo 2 vs NEC Nijmegen 0

Go Ahead Eagles 1 vs SC Heerenveen 3

Excelsior 3 vs AZ Alkmaar 3

Roda JC Kerkrade 0 vs PSV Eindhoven 0

Vitesse Arnhem 3 vs PEC Zwolle 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB) dan rancangan siaran langsungnya:

Minggu, 4 Desember:

18:30   ADO Den Haag vs Utrecht

20:30   Feyenoord Rotterdam vs Sparta Rotterdam (Fox Sports 3)

20:30   Willem II Tilburg vs Twente Enschede

22:45   Ajax Amsterdam vs Groningen (Fox Sports 3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Eredivisie.nl
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper