Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil & Jadwal Liga Prancis: PSG Kalah Telak, Monaco Pimpin Klasemen

Monaco kembali mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah menang telak 5-0 versus SC Bastia.
Bomber Monaco Radamel Falcao selepas menjebol gawang Bastia/Reuters-Eric Gaillard
Bomber Monaco Radamel Falcao selepas menjebol gawang Bastia/Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - AS Monaco kembali mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah menang telak 5-0 versus SC Bastia, sementara kejutan terjadi saat Paris Saint-Germain (PSG) digasak 0-3 oleh tuan rumah Montpellier.

Dalam pertandingan pekan ke-16 pada Minggu pagi WIB (4/12/2016) di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako, tuan rumah asuhan pelatih Leonardo Jardim menghantam tamunya Bastia dengan lima gol tanpa balas.

Bomber Timnas Kolombia Radamel Falcao mencetak dua gol pada laga tersebut masing-masing pada menit ke-68 dan 73. Dia juga memberi assist untuk gol kedua AS Monaco yang dicetak Thomas Lemar.

Tuan rumah membuka skor pada menit ke-10 lewat Kylian Mbappe-Lottin. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan baak pertama berakhir.

Monaco baru mulai menggila pada pertengahan babak kedua, Lemar menggandakan keunggulan pada menit 66, Falcao mencetak gol pertamanya 2 menitn kemudian. Hanya 5 menit kemudian Falcao mencetak gol keempat dan pesta tuan rumah ditutup gol Guido Carrillo pada menit 79.

Dengan kemenangan itu, Monaco untuk sementara menguasai puncak klasemen dengan nilai 36, sama dengan OGC Nice, namun Monaco unggul selisih gol hampir dua kali lipat, 33 berbanding 17.

Namun, Monaco sangat rentan tergusur lagi apabila Nice bisa meraih setidaknya satu angka saat menjamu Toulouse dalam laga penutup pekan ke-16 pada Senin WIB (5/12/2016).

Sementara itu, juara bertahan PSG membuang percuma peluang untuk memuncaki klasemen setelah di luar dugaan dihajar tuan rumah Montpellier dengan skor telak 0-3.

Menampilkan duet Edinson Cavani dan Lucas Moura di barisan depan, ternyata kedua pemain dari Amerika Selatan itu tak berdaya untuk menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Laurent Pionnier. Membuang sejumlah peluang dan gagal memberi gol, keduanya pun diganti menjelang laga usai.

Ketiga gol Montpellier dalam pertandingan di Stadion De La Mosson itu dihasilkan Paul Lasne (42’), Ellyas Skhiri (48’), dan Ryad Boudebouz (80’).

Dengan kekalahan itu, PSG tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai 35. Sedangkan Montpellier menempati posisi ke-11 dengan koleksi 19 angka.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-16 Ligue 1 hingga Minggu pagi WIB:

SM Caen 3 vs Dijon FCO 3

Montpellier 3 vs Paris Saint-Germain 0

Girondins Bordeaux 0 vs Lille OSC 1

Angers SCO 2 vs Lorient 2

AS Monaco 5 vs SC Bastia 0

En Avant Guingamp 2 vs Nantes 0

Metz 1 vs Olympique Lyonnais 0 (skor sementara, pertandingan ditunda pada menit ke-29 akibat insiden petasan)

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 4 Desember:

21:00   Stade Rennais vs Saint-Etienne

23:00   Olympique Marseille vs Nancy-Lorraine

Senin, 5 Desember:

02:45   OGC Nice vs Toulouse.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper