Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil & Jadwal Liga Inggris: Sanchez Hattrick, Arsenal & Spurs Pesta Gol

Arsenal dan Tottenham Hotspur mencatat kemenangan besar dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-14.
Penyerang Arsenal Alexis Canchez (kiri) setelah pertandingan melawan West Ham. Arsenal menang 5-1, Sanchez hattrick./Reuters-John Sibley
Penyerang Arsenal Alexis Canchez (kiri) setelah pertandingan melawan West Ham. Arsenal menang 5-1, Sanchez hattrick./Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal dan Tottenham Hotspur berhasil mencatat kemenangan besar dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-14.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpiade London pada Minggu dini hari WIB (4/12/2016), tuan rumah West Ham dipaksa mengakui keperkasaan tamunya sesama tim ibu kota London, Arsenal, dengan skor telak 1-5. Tiga gol di antaranya alias hattrick dijaringkan oleh penyerang asal Chile Alexis Sanchez.

Hingga menit 83, sepertinya West Ham masih mampu mengimbangi dan tak bakal dipecundangi dengan angka telak, kenyataannya hanya dalam rentang waktu 6 menit Arsenal melesakkan tiga gol untuk memperoleh angkat mutlak 5-1.

Dua gol dari Alexis Sanchez pada menit 72 dan 80 sempat membuat Arsenal unggul 3-0. Sebelumnya skor dibuka Mesut Ozil  pada menit 24.

Satu gol Andy Carrol pada menit 83 sempat menyiratkan kebangkitan tuan rumah. Namun, Arsenal menutup asa tuan rumah untuk meraih setidaknya satu poin dengan tambahan dua gol dari Alex Oxlade-Chamberlain dan Sanchez—sekaligus mencetak hattrick—menjadikan kemenangan telak 5-1 untuk The Gunners.

Dengan tambahan 3 angka, Arsenal duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 31, tiga angka di belakang Chelsea di pucuk klasemen yang beberapa jam sebelumnya menang 3-1 di kandang Manchester City. Sedangkan West Ham terdampar di posisi 17 atau hanya satu setrip di atas zona degradasi dengan koleksi 12 angka.

Dalam laga lainnya, Tottenham Hotspur menguliti Swansea City di Stadion White Hart Lane, London. Christian Eriksen dan Harry Kane masing-masing mencetak dua gol.

Pesta tuan rumah diawali penalti Kane pada menit ke-39 dan pada injury time babak pertama Son Heung-min menggandakan keunggulan Spurs dengan memaksimalkan assist Eriksen.

Memasuki babak kedua, baru 4 menit berjalan, Kane menghasilkan gol keduanya untuk menjadian skor 3-0, kali ini Son bertindak sebagai pemasok assist. Kehebatan tuan rumah makin menjadi dengan dua gol Eriksen pada menit 70 dan ketika pertandingan telah 2 menit memasuki masa injury time.

Meski menang telak, Spurs tetap bertengger di posisi kelima dalam klasemen sementara dengan nilai 27, sementara Swansea makin terkapar di dasar klasemen dengan nilai hanya 9.

Berikut hasil pertandingan Liga Primer pekan ke-14 hingga Minggu dini hari WIB:

Sabtu, 3 Desember:

Manchester City 1 vs Chelsea 3

Crystal Palace 3 vs Southampton 0

Stoke City 2 vs Burnley 0

Sunderland 2 vs Leicester City 1

Tottenham Hotspur 5 vs Swansea City 0

West Bromwich Albion 3 vs Watford 1

West Ham United 1 vs Arsenal 5

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 4 Desember:

20:30   AFC Bournemouth vs Liverpool

23:00   Everton vs Manchester United

Selasa, 6 Desember:

03:00   Middlesbrough vs Hull City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper