Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala AFF Indonesia vs Vietnam: Diajak Jumpa Pers, Andritany Main?

Andritany Ardiyasa berpeluang diturunkan saat timnas Indonesia menghadapi Vietnam setelah kiper Persija itu diajak pelatih ke konferensi pers jelang pertandingan.
Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl/Antara
Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Andritany Ardiyasa berpeluang diturunkan saat timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada semifinal pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016) setelah kiper Persija itu diajak pelatih ke konferensi pers jelang pertandingan.

Meski diajak ke konferensi pers di Aston Hotel Sentul, Bogor, Jumat, pelatih Alfred Riedl masih enggan mengumumkan secara resmi pemain inti termasuk nama penjaga gawang yang bakal memperkuat timnas Garuda pada pertandingan bergengsi ini. Padahal pemain yang dibawa ke konferensi pers peluang dimainkan sangat besar.

"Kami memang diuntungkan memiliki dua penjaga gawang yang bagus. Tapi saat ini saya belum bisa mengatakan siapa yang bakal bermain dipertandingan besok," kata pelatih asal Austria itu.

Timnas Indonesia sebenarnya memiliki tiga penjaga gawang. Selain Andritany, ada nama Kurnia Meiga yang bisa dikatakan sebagai pemain kesayangan pelatih karena selalu diturunkan selama babak kualifikasi Grup A, serta satu pemain lagi adalah Teja Paku Alam.

Selama babak kualifikasi, Kurnia Meiga terus mendapatkan sorotan setelah banyak kebobolan. Bahkan, selama babak kualifikasi penjaga gawang Arema Cronus itu harus tujuh kali memungut bola dari dalam gawangnya sendiri. Namun, pemain jangkung ini juga banyak melakukan penyelamatan penting.

"Jika dia (Andritany) akan main, maka saya akan ngomong dulu ke pemain. Setelah itu baru ke media. Yang jelas, penjaga gawang yang ada saat ini sama-sama bagus," kata mantan pelatih timnas Vietnam itu.

Jika dilihat dari performanya, Andritany memang layak untuk diberikan kesempatan. Bahkan, pada saat ujicoba melawan Vietnam, pemain Persija Jakarta itu selalu menjadi pilihan utama. Saat itu timnas mampu bermain imbang 2-2 dan di Hanoi kalah 2-3.

Sementara itu, Andritany Ardiyasa saat dikonfirmasi belum bisa berbicara banyak. Pemain berusia 24 pemain itu hanya menjelaskan jika dirinya mendapatkan kesempatan mengawal gawang timnas maka akan bekerja sekuat tenaga untuk mengamankannya.

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik jika diturunkan," katanya dengan singkat.

Saat ditanya kekuatan calon lawan timnas, Andritany menegaskan jika Vietnam adalah tim yang bagus dan memiliki kecepatan. Untuk itu pihaknya berharap semua pemain yang diturunkan pelatih Alfred Riedl waspada. Apalagi pemain Vietnam banyak yang jeli dalam memberikan umpan terobosan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper