Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Enrique Klaim Barcelona Tim Terbaik Dunia

Barcelona tetap merupakan tim terbaik di dunia meski mereka tampil kurang meyakinkan pada musim ini, kata pelatih Luis Enrique.
Pelatih Barcelona Luis Enrique/Reuters-Albert Gea
Pelatih Barcelona Luis Enrique/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona tetap merupakan tim terbaik di dunia meski mereka tampil kurang meyakinkan pada musim ini, kata pelatih Luis Enrique pada Jumat (2/12/2016) menjelang pertandingan mereka melawan pemuncak klasemen Liga Spanyol sekaligus rival abadinya Real Madrid.

Barcelona tertinggal enam angka dari pasukan besutan Zinedine Zidane menjelang pertandingan "Clasico" pada Sabtu di Nou Camp, setelah gagal menaklukkan tim-tim seperti Malaga dan Real Sociedad serta kalah dari Celta Vigo dan Alaves pada start terburuk mereka dalam memulai musim sejak 2004/2005.

Bagaimanapun, sang juara bertahan sempat tampil gemilang di musim ini, menaklukkan Real Betis dengan skor 6-2 pada hari pembukaan dan menghancurkan Celtic 7-0 serta Manchester City dengan skor 4-0 di Liga Champions.

"Saya merasa optimistis ketika saya melihat tim saya berlatih dan bersaing setiap hari. Ada banyak tim di sekitar namun tidak ada satu pun yang lebih baik dibanding kami," kata Luis Enrique pada konferensi pers.

Opini sang pelatih digemakan oleh pemain internasional Turki Arda Turan. "Barca merupakan tim terbaik di sini dan ketika kami bermain kami tahu betapa kami tidak dapat dihentikan," ucapnya pada situs resmi klub.

Luis Enrique juga memprediksi bahwa Real akan datang ke Camp Nou dengan pendekatan bertahan. "Mereka tidak akan memiliki masalah dengan memberikan bola kepada kami dan itu sesuai dengan kami sebagaimana kami memerlukannya.”

“Mereka akan berusaha dan mengambil keuntungan dari bola-bola mati, transisi cepat, dan berusaha untuk efektif di wilayah sepertiga terakhir. Kami ingin memiliki lebih banyak kendali, mengkreasi dan mengambil keuntungan ruang dan menciptakan peluang-peluang," tutur sang pelatih.

Gelandang maestro sekaligus kapten Andres Iniesta kembali ke tim setelah enam pekan absen karena cedera lutut, yang berarti Barca dapat menggunakan formasi inti lengkap mereka jika bek Jordi Alba pulih dari cedera yang didapatnya saat melawan Real Sociedad.

"Iniesta merupakan kapten kami dan poin referensi untuk gaya kami namun saya tidak berpikir gaya kami akan berubah karena satu pemain, meski ini merupakan kabar bagus untuk mendapatkan kapten kami kembali," tutur Luis Enrique.

"Kami memiliki kesempatan untuk meletakkan diri di jarak yang lebih nyaman dari Real Madrid, namun itu tidak akan menentukan hasil gelar."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper