Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa del Rey: Anak Zidane Cetak Gol, Madrid Pesta 13-2. Barca Seri 1-1

Real Madrid menang dengan skor agregat 13-2 atas Cultural Leonesa dalam 32 besar Copa del Rey, sementara Barcelona imbang 1-1 versus Hercules.
Enzo Zidane Fernandez, langsung mencetak gol untuk Real Madrid dalam laga debut tim pertama/Zimbio
Enzo Zidane Fernandez, langsung mencetak gol untuk Real Madrid dalam laga debut tim pertama/Zimbio

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid menang dengan skor agregat 13-2 atas Cultural Leonesa dalam babak 32 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey), sementara Barcelona imbang 1-1 melawan tuan rumah Hercules.

Dalam leg kedua 32 besar di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis pagi WIB (1/12/2016), pelatih Madrid Zinedine Zidane tidak menurunkan pemain bintang Cristiano Ronaldo. Keputusan yang diambil dengan pertimbangan Madrid segera menjalani laga El Clasico kontra Barcelona di Divisi Primer La Liga.

Apalagi Madrid telah unggul 7-1 di kandang Cultural Leonesa dalam pertandingan leg pertama yang berlangsung pada akhir Oktober lalu.

Tanpa Ronaldo tak berarti Madrid tak bisa pesta gol melawan tim tamu yang merupakan pemimpin klasemen sementara Segunda B, level ketiga dalam sistem sepak bola Spanyol.

Adalah Mariano Diaz Meija, pemain Timnas Republik Dominika, yang berhasil mencuri perhatian ketika mencetak hattrick dengan tiga golnya pada menit ke-1, 42, dan 87. Striker berusia 23 tahun itu juga mencetak gol ketujuh Madrid saat menang 7-1 di leg pertama.

Gol-gol Madrid lainnya dihasilkan oleh James Rodriguez (23’), Enzo Zidane Fernandez (63’), dan gol bunuh diri pemain Cultural Leonesa Cesar Morgado (90’). Adapun gol semata wayang Leonesa dikontribusi Yeray Gonzalez di ujung babak pertama.

Enzo Zidane Fernandez merupakan putra tertua pelatih Madrid Zinedine Zidane. Ini merupakan penampilan perdananya untuk tim pertama Real Madrid yang langsung ditandai dengan mencetak gol.

Pertandingan Real Madrid versus Cultural Leonesa merupakan satu-satunya partai di 32 besar yang sudah digelar dua leg. Laga-laga lainnya baru menjalani leg pertama. Jadwal Madrid dipercepat karena klub berjuluk Los Merengues itu akan bertarung di Piala Dunia Antar-Klub di Jepang pertengahan bulan ini.

Jika Madrid sukses dengan pesta gol, tidak demikian halnya dengan juara bertahan Copa del Rey FC Barcelona yang dipaksa imbang 1-1 melawan tuan rumah Hercules di Stadion Jose Rico Perez di Alicante.

Tampil tanpa trio maut lini depan Lionel Messi, Neymar da Silva Jr., dan Luis Suarez, Barca bahkan tertinggal lebih dulu setelah Hercules membuka skor lewat David Mainz pada menit 52. Barca membalas gol ke gawang lawannya yang kontestan Segunda B melalui Carles Alena pada 6 menit berikutnya.

Dalam laga 32 besar lainnya, Atletico Madrid menghabisi tuan rumah Guijuelo, juga kontestan Segunda B, dengan skor telak 6-0. Di Stadion Municipal de Guijuelo, enam gol skuat asuhan Diego Simeone dikontribusi penalti Saul Niguez (29’), Sime Vrsaljko (45’), Yannick Carrasco (49’, 53’), Angel Correa (57’), dan Robeto Nunez (85’).

Berikut hasil pertandingan babak 32 besar Copa del Rey hingga Kamis pagi WIB (1/12/2016):

Leganes 1 vs Valencia 3

Alcorcon 1 vs Espanyol 1

Sporting Gijon 1 vs Eibar 2

Real Betis 1 vs Deportivo La Coruna 0

Toledo 0 vs Villarreal 3

Formentera 1 vs Sevilla 5

Real Madrid 6 vs Cultural Leonesa1 (sudah dua leg, skor agregat 13-2 untuk Madrid)

Guijuelo 0 vs Atletico Madrid 6

UCAM Murcia 0 vs Celta Vigo 1

Cordoba 2 vs Malaga 0

Granada 1 vs Osasuna 0

Hercules 1 vs Barcelona 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Jumat, 2 Desember:

02:00   Real Valladolid vs Real Sociedad

03:00   Gimnastic Tarragona vs Deportivo Alaves

03:00   Huesca vs Las Palmas

04:00   Racing Santander vs Athletic Bilbao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper