Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demi Dapatkan Striker Celtic, Klopp Rela Keluarkan Duit Banyak

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menjadikan penyerang Glasgow Celtic, Mousa Dembele, sebagai target utamanya pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Laporan dari Skotlandia menyebutkan bahwa Liverpool telah menyiapkan dana sebesar 20 juta pound sterling atau sekitar Rp 339 miliar sebagai mahar.
Mousa Dembele/Reuters
Mousa Dembele/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menjadikan penyerang Glasgow Celtic, Mousa Dembele, sebagai target utamanya pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Laporan dari Skotlandia menyebutkan bahwa Liverpool telah menyiapkan dana sebesar 20 juta pound sterling atau sekitar Rp 339 miliar sebagai mahar.

Laman The Sun menuliskan bahwa Liverpool meniapkan skema pembayaran dua kali untuk Dembele. Mereka siap membayar tunai 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 169,5 miliar sementara sisanya akan dibayarkan tergantung dari performa si pemain.

Klopp memang telah sejak awal musim lalu mengirimkan pemandu bakatnya untuk memantau perkembangan Dembele. Dembele dinilai cocok untuk bermain dalam skema permainan Klopp yang banyak mengandalkan kekuatan fisik dan kecepatan.

Pemain berusia 20 tahun itu juga dinilai sebagai pemain yang haus gol. Dia telah menciptakan 17 gol bagi Glasgow di semua kompetisi hingga saat ini.

Untuk menarik perhatian si pemain, Liverpool juga menyiapkan kontrak dengan gaji besar. Dembele akan ditawari gaji sebesar 60 ribu pound sterling atau sekitar Rp 1 miliar per pekan, jauh dari gaji Dembele saat ini yang hanya sebesar 15 ribu pound sterling per pekan.

Glasgow sendiri tak akan dengan mudah melepas Dembele. Meskipun sadar bahwa pemain bintangnya itu tak akan bertahan lama di sana, Manajer Brendan Rodgers tak ingin melepas Dembele pada bursa transfer musim dingin ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper