Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Liga Inggris, MU Lolos ke Semifinal, Arsenal Kandas di Emirates

MU menembus semifinal Piala Liga Inggris setelah mengalahkan West Ham 4-1, sebaliknya Arsenal kandas di kandang sendiri, kalah dari Southampton 0-2.
Bastian Schweinsteiger masuk menggantikan Anthony Martial saat MU mengalahkan West Ham di Piala Liga Inggris/Reuters
Bastian Schweinsteiger masuk menggantikan Anthony Martial saat MU mengalahkan West Ham di Piala Liga Inggris/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United sukses menembus semifinal Piala Liga Inggris (EFL Cup) setelah mengalahkan West Ham United 4-1, sebaliknya Arsenal kandas di kandang sendiri, Stadion Emirates di London, kalah dari Southampton 0-2.

Kemenangan MU di Stadion Old Trafford di Manchester pada Kamis pagi WIB (1/12/2016) dikontribusi masing-masing dua gol dari Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-2 dan injury time babak kedua serta Anthony Martial ketika babak kedua berjalan 3 menit dan pada menit 62.

Adapun gol semata wayang West Ham dicetak Ashley Fletcher pada menit 35 yang sempat menjadikan skor imbang 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Dua gol Martial sekaligus merupakan pembuktian bahwa dia masih cukup layak diandalkan untuk menjebol gawang lawan. Pemain Prancis itu terpinggirkan sejak MU ditukangi Jose Mourinho pada awal musim ini.

Mourinho juga memilih menurunkan secara penuh kapten tim Wayne Rooney, yang sebenarnya sempat dia pinggirkan dalam sejumlah pertandingan pada awal musim ini.

Kehadiran Rooney dan Martial membuktikan MU sebenarnya bisa mengatasi West Ham, tidak seperti pada Senin dini hari WIB (28/11/2016) di mana MU dipaksa West Ham seri 1-1, juga di Old Trafford, di ajang Liga Primer Inggris. Saat itu Mourinho tanpa alasan jelas tidak menurunkan Rooney dan Martial.

Kembalinya gelandang Bastian Schweinsteiger juga menandai pertandingan ini. Gelandang Timnas Jerman itu juga termasuk yang dipinggirkan Mourinho sejak awal musim ini. elatih berkebangsaan Portugal itu memasukkan Schweinsteiger pada menit ke-86 ketika skor 3-0.

Jika MU sukses menembus semifinal, tidak demikian dengan Arsenal. Klub asuhan pelatih asal Prancis Arsene Wenger itu kalah 0-2 dari tamunya Southampton. Kedua gol Soton dijaringkan Jordi Clasie (13’) dan Ryan Bertrand (38’).

Kedua pertandingan Piala Liga Inggris itu dimulai dengan doa bersama oleh keempat tim yang ditujukan bagi 19 pemain Associação Chapecoense, klub Brasil, yang tewas akibat pesawat yang mereka tumpangi jatuh di Kolombia pada Selasa (29/11/2016) ketika hendak menjalani leg pertama final Copa Sudamericana, turnamen antarklub se-Amerika Selatan, melawan tuan rumah Atletico Nacional de Medellin yang sedianya digelar pada Kamis pagi ini (12/1/2016) pk. 07:00 WIB.

Berikut hasil lengkap perempat final Piala Liga Inggris:

Liverpool 2 vs Leeds United 0

Hull City 1 vs Newcastle United 1 (Hull menang adu penalti 3-1)

Arsenal 0 vs Southampton 2

Manchester United 4 vs West Ham United 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper