Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Skor 2-0 vs Madura, Persipura Bayangi Arema

Persipura Jayapura berhasil menggusur Madura United ke posisi kedua setelah menaklukkan tim dari Jawa Timur itu 2-0 dalam lanjutan ISC 2016.
Persipura Jayapura/Antara-Feny Selly
Persipura Jayapura/Antara-Feny Selly

Bisnis.com, JAKARTA - Persipura Jayapura berhasil menggusur Madura United ke posisi kedua setelah menaklukkan tim yang datang dari Jawa Timur itu dengan skor 2-0 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 pada Sabtu (26/11/2016).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, pertandingan di Stadion Mandala di Kota Jayapura, Papua, yang dipimpin oleh wasit Agus Fauzan Arifin itu berlangsung berimbang, namun Madura United sebenarnya lebih banyak memiliki peluang.

Namun, Persipura bermain benar-benar efektif dan dengan sedikit peluang mampu mencetak dua gol penentu kemenangan pada menit ke-23 melalui titik penalti yang dieksekusi Ricardinho alias Ricardo Silva dan melalui Edward Wilson Junior pada menit ke-72.

Begitu kick off, Persipura langsung melakukan serangkaian tekanan ke wilayah pertahanan Madura United. Namun, para penyerang Mutiara Hitam tak mudah untuk menembus pertahanan tamu yang dikoordinasikan oleh dua pemain senior Fabiano Beltrame dan Munhar.

Akhirnya Persipura mampu menjebol gawang tim tamu melalui titik penalti setelah pemain Madura United Gilang Ginarsa mengganjal Ricardinho di dalam kotak terlarang. Dengan dingin pemain asal Brasil itu menempatkan bola di sudut kanan bawah gawang Madura yang dikawal kiper Hery Prasetyo.

Selepas gol tersebut, Madura United langsung meningkatkan intensitas serangan ke wilayah pertahanan tuan rumah. Tercatat sebanyak tujuh kali kiper Persipura Yoo Jae-hoon harus melakukan penyelamatan dengan susah payah untuk mencegah tamu berjuluk Laskar Sape Kerrab mencetak gol.

Di luar penyelamatan Yoo, dua kali Madura United mendapat peluang emas. Satu kali kiper Yoo telah keluar meninggalkan kotak penalti, namun bola dapat direbut Eltho Maran yang segera melepas umpan lambung ke kotak penalti.

Bola disambar dengan kepala oleh penyerang Madura asal Papua, dan juga mantan pemain Persipura, Patrich Wanggai, namun tandukannya hanya membuat si kulit bundar menyambar tiang kanan gawang Persipura yang telah kosong.

Peluang lainnya datang dari sundulan kepala pemain Madura Dane Milovanovic ke tiang jauh dan telah tak terjangkau kiper Yoo yang menjaga di tiang dekat, namun bola yang sejenak lagi hendak masuk gawang berhasil dihalangi dan disapu bersih oleh pemain senior Persipura Ricardo Salampessy.

Di tengah gelombang serangan Madura vUnited, Persipura justru mampu mencuri gol kedua melalui sontekan Wilson Junior menyelesaikan kemelut di depan gawang Madura United. Dia hanya mencocor bola perlahan ke sudut kanan bawah gawang Madura United setelah melihat posisi kiper Hery.

Dengan kemenangan tersebut, Persipura, yang sebelum pertandingan berada di peringkat kedua klasemen sementara ISC 2016, naik satu setrip ke urutan kedua menggeser Madura United yang ditaklukkannya.

Persipura Jayapura sekarang mengoleksi nilai 56 atau hanya 2 angka di belakang pemimpin klasemen sementara Arema Cronus, sedangkan Madura United kini ada di posisi ketiga dengan koleksi nilai 55.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper