Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ranking FIFA: Argentina Nomor Satu, Garuda di Atas Brunei & Timor Leste

Brasil menggeser juara Piala Dunia 2014 Jerman untuk menduduki posisi kedua dalam daftar peringkat FIFA.
Edgardo Bauza, pelatih Timnas Argentina/Reuters-Enrique Marcarian
Edgardo Bauza, pelatih Timnas Argentina/Reuters-Enrique Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil menggeser juara Piala Dunia 2014 Jerman untuk menduduki posisi kedua dalam daftar peringkat Federation Internationale de Football Association (FIFA) yang dirilis pada Kamis (24/11/2016), memangkas jarak dengan rival tradisional mereka Argentina yang masih ada di puncak.

Brasil memenangi keenam pertandingan terakhir mereka di Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan termasuk dengan skor telak 3-0 atas Argentina pada awal bulan ini.

Chile melompati Belgia dan Kolombia untuk menduduki posisi keempat, sedangkan Wales dan Inggris turun ke posisi ke-12 dan 13, di mana Irlandia naik 10 setrip untuk menembus 25 besar.

Armenia merupakan tim dengan kenaikan terbesar, melompat 38 posisi untuk menghuni peringkat ke-87, sedangkan Chad merupakan tim dengan penurunan terbesar, terperosok 49 posisi ke posisi 152.

Iran masih menjadi tim peringkat tertinggi dari Asia meski turun tiga posisi ke peringkat ke-30, sedangkan Belanda turun dua posisi dan saat ini menghuni peringkat ke-22, tertinggal satu posisi dari tim kejutan di Piala Eropa 2016 Islandia.

Sementara itu, peringkat Indonesia tetap 179, sama dengan bulan lalu. Indonesia berada di negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara yakni Filipina (117), Vietnam (129), Thailand (juga 129 karena nilainya sama), Malaysia (156), Singapura (162), Myanmar (166), Laos (167), dan Kamboja (168).

Dibandingkan dengan di Asia Tenggara, skuat Garuda hanya berada di atas Brunei Darussalam (190) dan  Timor Leste (191).

Posisi 10 besar peringkat FIFA (angka di dalam kurung posisi bulan lalu): 1. Argentina (1); 2. Brasil (3); 3. Jerman (2); 4. Chile (6); 5. Belgia (4); 6. Kolombia (5); 7. Prancis (7); 8. Portugal (8); 9. Uruguay (9); 10. Spanyol (10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com & Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper