Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Barca, City ke 16 Besar, PSG Libas Arsenal

Barcelona dan Manchester City memastikan satu tiket ke babak 16 besar setelah menyelesaikan pertandingan matchday kelima Liga Champions.
Penyerang PSG Lucas Moura menyundul bola ke gawang Arsenal yang menghasilkan gol kedua setelah gagal disambut dengan sempurna juga dengan kepala oleh Alex Iwobi (tidak terlihat) yang berdiri di garis gawang/Reuters-Eddie Keogh
Penyerang PSG Lucas Moura menyundul bola ke gawang Arsenal yang menghasilkan gol kedua setelah gagal disambut dengan sempurna juga dengan kepala oleh Alex Iwobi (tidak terlihat) yang berdiri di garis gawang/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona dan Manchester City memastikan satu tiket ke babak 16 besar setelah menyelesaikan pertandingan matchday kelima Liga Champions Eropa yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (24/11/2016).

Dalam pertandingan Grup C, Barcelona berhasil menundukkan tuan rumah Celtic di Glasgow, Skotlandia, dengan skor 3-0 berkat sumbangsih dua gol yang dilesakkan pemain bintang asal Argentina Lionel Messi pada menit ke-25 dan penalti menit ke-55.

Gol pertama dicetak Messi dalam pertandingan di Stadion Celtic Park dengan menyambar assist pemain asal Brasil Neymar da Silva Jr., sedangkan penalti untuk gol kedia diberikan wasit Daniele Orsato dari Italia setelah bek Celtic asal Argentina Emilio Izaguirre menjatuhkan striker Barca berkebangsaan Uruguay Luis Suarez di kotak terlarang.

Sementara itu, masih di grup yang sama, Manchester City berhasil menahan imbang Borussia Monchengladbach dengan skor 1-1 di Borussia Park di Monchengladbach.

Tuan rumah membuka skor lebih dulu melalui penyerang asal Brasil Rafael Caetano de Araujo pada menit ke-23 dan tim tamu dari Inggris berhasil mencetak gol penyeimbang melalui pemain Timnas Spanyol David Silva pada injury time babak pertama.

Sementara itu di Grup A, dua tim yang telah memastikan lolos ke babak 16 besar sejak menyelesaikan pertandingan matchday keempat yang lalu, Arsenal dan Paris Saint-Germain (PSG), berbagi skor imbang 2-2.

Dengan hasil itu, kedua tim sama-sama mendulang nilai 11, namun kini PSG naik ke posisi teratas klasemen menggeser Arsenal. Jika kedua tim menang di laga keenam, PSG akan keluar sebagai juara grup, karena hasil head to head PSG unggu dalam hal mencetak gol di kandang lawan. Hasil pertemuan pertama di Paris 1-1.

Dalam pertandingan di Stadion Emirates di London, striker asal Uruguay Edinson Cavani membuka skor pada menit ke-18, namun skor saat jeda 1-1 setelah penyerang Arsenal asal Prancis Olivier Giroud sukses mengeksekusi penalti pada injury time babak pertama.

Memasuki babak kedua, pada menit ke-60, pemain PSG asal Italia Marco Verratti dipaksa membuat gol bunuh diri akibat bola memantul keras ke kakinya dan kemudian mengarah masuk gawang sendiri, sehingga skor 2-1 untuk tuan rumah Meriam London.

Namun, tim tamu akhirnya mampu memforsir hasil imbang 2-2 ketika sebaliknya penyerang Arsenal asal Nigeria Alex Iwobi, yang membantu pertahanan, membuat gol bunuh diri saat di garis gawang menyapu dengan kepala bola yang juga disundul penyerang asal Brasil Lucas Moura pada menit ke-77.

Sementara itu di Grup D, Atletico Madrid dan Bayern Munchen, yang telah lolos sejak matchday keempat yang lalu, mencatat hasil berbeda. Atletico menang 2-0 atas tamunya dari Belanda PSV Eindhoven, sementara Munchen kalah 0-1 di kandang klub Rusia Rostov dengan skor 2-3.

Dengan hasil itu, Atletico memastikan diri sebagai juara grup dengan nilai sempurna 15, sedangkan Munchen runner up dengan nilai sementara 9.

Dengan demikian, telah 12 tim yang lolos ke babak 16 besar yakni PSG dan Arsenal dari Grup A, Barcelona dan Manchester City (C), Atletico Madrid dan Bayern Munchen (D), AS Monaco dan Bayer 04 Leverkusen (E), Borussia Dortmund dan Real Madrid (F), Leicester City (G), serta Juventus (H). Untuk melihat klasemen lengkapnya, silakan klik di sini.

Berikut hasil pertandingan Kamis pagi WIB:

Grup A:Arsenal2 vs Paris Saint-Germain 2; Ludogorets Razgrad 0 vs Basel 0

Grup B:Besiktas 3 vs Benfica 2; Napoli 0 vs Dynamo Kiev 0

Grup C:Celtic0 vs Barcelona 2; Borussia Monchengladbach 1 vs Manchester City 1

Grup D:Rostov3 vs Bayern Munchen 2; Atletico Madrid 2 vs PSV Eindhoven 0

Hasil pertandingan Rabu pagi WIB (23/11/2016):

Grup E: CSKA Moskwa 1 vs Bayer Leverkusen 1; AS Monaco 2 vs Tottenham Hotspur 1

Grup F: Sporting Lisbon 1 vs Real Madrid 2; Borussia Dortmund 8 vs Legia Warsawa 4

Grup G: Leicester City 2 vs Club Bruges KV 1; Kopenhagen 0 vs Porto 0

Grup H: Dinamo Zagreb 0 vs Olympique Lyonnais 1; Sevilla 1 vs Juventus 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper