Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI PERSELA VS PERSIB: Djanur Yakin Persib Menang

PREDIKSI PERSELA VS PERSIB: Djanur Yakin Persib Menang
Pelatih Persib Jajang Nurjaman/Antara
Pelatih Persib Jajang Nurjaman/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung akan menjalani pertandingan tandang dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Kali ini, skuad berjulukan Maung Bandung itu akan menyambangi markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Sabtu, 26 November 2016.

Pelatih kepala Persib, Djajang Nurjaman, menargetkan tim asuhannya meraih 3 poin penuh dalam lawatannya nanti. Ambisi Maung Bandung untuk terus merangkak naik menapaki tangga teratas klasemen TSC A 2016 semakin berlipat.

"Insya Allah target kami 3 poin. Ada perubahan materi pemain, tapi tidak terlalu jauh. Secara tim, tidak terlalu jauh," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur ini kepada wartawan seusai latihan rutin di lapangan Progresif di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu, 23 November 2016.

Menurut Djanur, taktik dan strategi sudah mulai disiapkan dalam menggempur pertahanan Laskar Joko Tingkir—julukan Persela—di kandangnya. Pelatih asal Majalengka, 52 tahun, itu mengatakan cukup akrab dengan gaya permainan Persela. "Sudah lihat penampilan Persela sehingga sudah bisa meraba harus main seperti apa," katanya.

Namun Djanur mengakui bermain di Lamongan bukan perkara mudah bagi Tantan dan kawan-kawan. Selain kondisi cuaca yang cukup panas, kondisi lapangan yang tidak terlalu mulus menjadi batu sandungan Maung Bandung untuk bisa mengamankan poin penuh.

"Itu tidak akan gampang, tapi tidak berarti kami juga tidak pernah menang. Masalahnya, kondisi cuaca mempengaruhi, lapangan juga tidak terlalu bagus. Saya pikir, kalau kami di Jalak juga seperti itu," tuturnya.

Adapun ujung tombak Persib, Sergio van Dijk, mengatakan Persib tak sedikit pun menganggap remeh Persela. Meski kini Persela berada di posisi kedua terbawah klasemen sementara TSC A, kedisiplinan setiap pemain Persib dalam menjalankan tugasnya harus terus digenjot.

"Enggak ada yang anggap enteng. Sebab, seperti aku bilang, melawan Persib pasti ada motivasi ingin menang. Yang penting buat kami, ada motivasi lebih banyak kejar pemain lebih banyak dan coba cetak gol secepatnya," ucapnya.

Hingga pekan ke-29 TSC A, Persib menempati posisi delapan klasemen sementara dengan torehan 44 poin. Sedangkan Persela kini harus terus bergelut di posisi klasemen bawah. Skuad besutan Aji Santoso itu menempati posisi 17 dengan raihan 25 poin saja, hasil dari 16 kali kalah, enam kali menang, dan tujuh kali seri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper