Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC: Arema & Persipura Menang Tandang, Persib ke Papan Tengah

Arema Cronus dan Persipura Jayapura mempertahankan posisi dua teratas dalam klasemen ISC setelah menang di laga tandang.
Arema Cronus/Antara-Ari Bowo Sucipto
Arema Cronus/Antara-Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA - Arema Cronus dan Persipura Jayapura mempertahankan posisi dua teratas dalam klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) setelah menang di laga tandang, sementara Persib mengatasi Semen Padang FC di Bandung.

Dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu (19/11/2016), pemimpin klasemen Arema mempecundangi tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang kontribusi Hamka Hamzah pada menit ke-74.

Sementara itu, Persipura menundukkan tuan rumah Persiba Balikpapan 4-1 di Stadion Persiba di Balikpapan, Kalimantan Timur, dalam laga yang berjalan cukup keras, ditandai empat kartu kuning untuk para pemain tuan rumah yakni Abdul Aziz, Hanif Abdurrauf, Alfonsius Kelfan, dan Hermawan.

Pemain asal Liberia Dirkir Kohn Glay membuka keunggulan tuan rumah Persiba saat pertandingan yang dipimpin wasit Abdul Rahman Salasa baru berjalan 4 menit. Persipura menyamakan skor jadi 1-1 melalui kontribusi gelandang asal Brasil Ricardo Silva de Almeida alias Ricardinho pada menit ke-36.

Pada babak kedua, Mutiara Hitam, julukan Persipura, memastika membungkus pulang poin penuh setelah melesakkan dua gol lagi melalui Osvaldo Ardiles Haay pada menit ke-64 dan bujnuh diri pemain Persiba Hermawa 5 menit menjelang bubaran.

Dalam pertandingan lainnya, Persib Bandung mengatasi perlawanan Semen Padang FC 1-0. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, gol tunggal tuan rumah dihasilkan striker Sergio van Dijk 4 menit menjelang turun minum.

Dengan hasil tiga pertandingan tersebut, Arema dan Persipura kini menempati dua posisi teratas masing-masing dengan koleksi 55 dan 53 poin.

Adapun Persib Bandung meninggalkan papan tengah dan meneriobos posisi keenam atau setrip terbawah papan atas dengan nilai 44, sedangkan Semen Padang FC di peringkat kesembilan dengan 42 angka.

Dua tim Kalimantan, Persiba dan Barito Putera, terus terperangkap di papan bawah akibat kekalahan kali ini. Barito di dasar klasemen dari 18 tim dengan nilai 24, sedangkan Persiba di peringkat ke-13 atau slot teratas papan bawah dengan nilai 30.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : IndonesianSC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper