Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Hajar Kolombia, Messi Pimpin Argentina Puasa Bicara

Lionel Messi memimpin tim Argentina yang berisi 26 pemain saat melakukan protes pada Rabui pagi WIB (16/11/2016), menentang perlakuan yang dianggap tidak adil oleh media.
Lionel Messi dalam kostum latihan Timnas Argentina/Reuters-Marcos Brindicci
Lionel Messi dalam kostum latihan Timnas Argentina/Reuters-Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi memimpin tim Argentina yang berisi 26 pemain saat melakukan protes pada Rabui pagi WIB (16/11/2016), menentang perlakuan yang dianggap tidak adil oleh media, dengan berkata bahwa mereka memboikot pers sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Messi menginspirasi timnya menang 3-0 atas tamunya Kolombia, dengan mencetak satu gol dan menjadi aktor dari dua gol lainnya, untuk mengembalikan Argentina ke jalur yang benar pada Pra-Piala Dunia 2018.

"Kami telah memutuskan untuk tidak berbicara lagi kepada pers," demikian diumumkan Messi di ruang konferensi pers pasca-pertandingan, yang dihadiri ke-25 rekan setimnya.

"Kami mendapat banyak tudingan, minimnya respek dan kami tidak pernah mengatakan apa pun. Kami sangat menyesal harus seperti ini, namun kami tidak memiliki pilihan," kata sang kapten.

"Kami tahu ada banyak di antara Anda yang tidak berada dalam permainan yang tidak memperlihatkan rasa hormat kepada kami, namun memasuki kehidupan pribadi orang lain merupakan hal yang sangat buruk dan itulah mengapa kami ada di sini (untuk mengumumkan hal ini)," tambahnya sebelum mereka semua meninggalkan ruangan.

Para pemain mendapat kritik dari banyak media Argentina terkait dengan penampilan buruk dan hasil-hasil mengecewakan, namun keputusan mereka dipicu oleh laporan radio yang menuduh Ezequiel Lavezzi merokok ganja setelah latihan. Pada konferensi pers disinyalir bahwa Lavezzi akan membawa pewarta Radio Mitre ke pengadilan.

Pelatih Edgardo Bauza, yang menghadiri konferensi pers setelahnya, mengatakan kemenangan membuat dirinya gembira untuk tim.

"Saya berkata kepada para pemain bahwa saya turut gembira untuk mereka setelah sepekan penuh kritik, dan karena ini bukan pertandingan mudah. Messi pemain yang hebat dan menentukan, dia memperlihatkannya pada gol pertama dan dengan yang lainnya," kata Bauza.

Argentina dicemooh banyak media setelah mereka kalah 0-3 dari Brazil di Belo Horizonte pada Jumat pagi pekan lalu. Itu membuat mereka hanya bisa meraih 2 angka dari empat pertandingan terakhir sebelum menang atas Kolombia.

Berkat kemenangan atas Kolombia, Argentina menduduki posisi kelima klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan Empat tim teratas lolos otomatis ke putaran final di Rusia pada 2018, sedangkan tim peringkat kelima akan memainkan pertandingan playoff antarbenua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper