Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Frank Lampard Segera Tinggalkan New York City

Pelatih New York City Patrick Vieira mengungkapkan rasa hormatnya kepada Frank Lampard setelah mantan gelandang Chelsea dan Timnas Inggris itu mengumumkan rencananya meninggalkan tim kontestan MLS tersebut.
Frank Lampard/Reuters-Wolfgang Rattay
Frank Lampard/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih New York City Patrick Vieira mengungkapkan rasa hormatnya kepada Frank Lampard setelah mantan gelandang Chelsea dan Timnas Inggris itu mengumumkan rencananya meninggalkan tim kontestan Major League Soccer (MLS) tersebut bulan depan.

Lampard, 38 tahun, bergabung ke NY City 2 tahun lalu, namun kebanyakan waktunya tersita dengan serangkaian cedera. Meski demikian, dia masih dapat mencetak 15 gol dari 31 penampilannya untuk NY City.

“Setiap orang bicara tentang rekor gol Frank, tetapi saya beritahu anda, setelah setahun saya bekerja sama dengannya, dia membawa banyak hal lebih daripada soal mencetak gol,” kata Vieira, mantan gelandang Timnas Prancis, dalam website resmi NY City (www.nycfc.com).

“Apa yang dibawa Frank dari ruang ganti pakaian adalah segala sesuatu yang penting, pengalamannya, mentalitas elitenya, dan bimbingannya kepada para pemain yang lebih muda di skuat kami yang membantu kami menjadi besar,” papar Vieira.

Lampard, top skor gol Chelsea sepanjang masa dengan 211 gol, mencetak hattrick untuk NY City melawan Colorado Rapids pada Juli lalu yang membawa klubnya ke babak play off untuk pertama kali.

“Seiring dengan masa saya di NYCFC yang segera berakhir, saya ingin berterima kasih kepada banyak orang atas kebaikan dan dukungan yang mereka perlihatkan kepada saya,” ungkap Lampard.

Lampard memenangi tiga gelar juara Liga Primer dan juara Liga Champions Eropa 2012 bersama Chelsea dan mencetak 29 gol dalam 106 penampilan untuk Timnas Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper