Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Portugal Menang 4-1, Swiss Pimpin Grup B

Portugal mencatat kemenangan besar dengan skor 4-1 atas Latvia dalam pertandingan matchday keempat Grup B Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa.
Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol Portugal ke gawang Latvia./Reuters-Pedro Nunes
Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol Portugal ke gawang Latvia./Reuters-Pedro Nunes

Bisnis.com, JAKARTA - Portugal mencatat kemenangan besar dengan skor 4-1 atas Latvia dalam pertandingan matchday keempat Grup B Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa yang berlangsung pada Senin pagi WIB (14/11/2016).

Belgia, juara Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis Juli lalu, menghabisi tamunya yang merupakan negara pecahan Uni Soviet itu 4-1 dalam pertandingan di Stadion Do Algarve di Sao Joao da Venda, ditandai dengan dua gol dari pemain bintang Cristiano Ronaldo.

Ujung tombak yang sehari-hari merumput bersama jagoan Spanyol Real Madrid tersebut membuka skor melalui titik penalti pada menit ke-28 dan skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Ronaldo mendapatkan lagi kesempatan untuk mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-59, namun kali ini gagal menghasilkan gol sehingga skor masih 1-0.

Bahkan, tim tamu Latvia sempat mengejutkan dengan keberhasilan mencetak gol balasan pada menit ke-67 melalui Arturs Zjuzins. Skor 1-1. Namun, sial bagi Latvia, gol balasan itu justru memantik ‘kemarahan’ tuan rumah.

Alhasil, hanya berselang 2 menit berikutnya, William Carvalho mampu mengembgalikan keunggulan Portugal, ditambah lagi dengan dua gol dari Ronaldo (85’) dan Bruno Alves ketika laga memasuki injury time sehingga skor akhir 4-1 untuk anak asuh pelatih Fernando Santos.

Meski menang telak, Portugal gagal menggeser Swiss dari pucuk klasemen Grup B, karena di Stadion Swisspor Arena di Lucerne, Swiss, tuan rumah menundukkan Kepulauan Faroe 2-0 dengan gol-gol dari striker berdarah Turki Eren Derdiyok (27’) dan bek yang juga kapten tim Stephan Lichtsteiner (83’).

Dengan hasil pertandingan lain Hongaria membantai Andorra 4-0 dengan gol-gol Zoltan Gera (33’), Adam Lang (43’), Adam Gyurcso (73’), dan Adam Szalai (88’), maka posisi teratas Grup B diisi Swiss dengan nilai sempurna 12, diikuti Portugal 10, Hongaria 7, Kepulauan Faroe 4, Latvia 3, dan Andorra 0.

Di Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa, 54 negara bertarung—tentu saja di luar Rusia yang sudah pasti lolos karena berstatus tuan rumah—untuk berebut 13 tiket ke putaran final 2 tahun mendatang.

Ke-54 kontestan itu dibagi ke dalam sembilan grup, sehingga setiap grup berisi enam tim. Setiap juara grup lolos langsung ke Rusia, sedangkan delapan runner up terbaik akan menjalani play off dua leg untuk memperebutkan empat tiket.

Berikut lengkap pertandingan matchday keempat yang berlangsung pada Senin dini hari hingga pagi WIB (14/11/2016):

Grup A: Bulgaria 1 vs Belarusia 0; Luksemburg 1 vs Belanda 3

Grup B: Hongaria 4 vs Andorra 0; Swiss 2 vs Kepulauan Faroe 0; Portugal 4 vs Latvia 1

Grup H: Siprus 3 vs Gibraltar 1; Belgia 8 vs Estonia 1; Yunani 1 vs Bosnia-Herzegovina 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper