Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONGRES PSSI: Bonek Pendukung Persebaya 'Serbu' Jakarta

Ratusan pendukung fanatik tim Persebaya Surabaya atau lebih dikenal dengan sebutan Bonek yang akan menghadiri Kongres PSSI di Hotel Mecure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11) masih tertahan di Stasiun Senen, Jakarta, Rabu (9/11/2016).
Ilustrasi. Bonek pendukung suporter Persebaya Surabaya di Stasiun Senen, Jakarta./ANTARA
Ilustrasi. Bonek pendukung suporter Persebaya Surabaya di Stasiun Senen, Jakarta./ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA -   Ratusan pendukung fanatik tim Persebaya Surabaya atau lebih dikenal dengan sebutan Bonek yang akan menghadiri Kongres PSSI di Hotel Mecure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11) masih tertahan di Stasiun Senen, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Suporter yang beratribut kaos hijau dan hitam dan membawa syal ini terlihat berkumpul dibeberapa titik yang ada di kawasan Stasiun Senen. Bahkan, ada beberapa Bonek yang sudah berada didalam bus yang disediakan. Sedikitnya ada tujuh Metromini yang "stand by".

Banyaknya Bonek diseputaran Stasiun Senen membuat keamanan ditingkatkan. Terbukti aparat kepolisian yang jumlahnya tidak jauh beda dengan pendukung Persebaya ini berada dititik-titik yang telah ditentukan. Tidak hanya berseragam, namun juga berpakaian preman.

Saat ini proses negosiasi antara perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diwakili Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto, perwakilan Bonek hingga aparat kepolisian sedang berlangsung disalah satu ruangan di Stasiun Senen.

Namun, sebelum melakukan negosiasi pria yang juga Kepala Komunikasi Publik Kemenpora itu menyatakan saat ini sudah ada sekitar 500 Bonek yang sudah ada di Jakarta. "Saat ini kami menunggu Sekjen PSSI dan Wakapolda di ruangan Kepada Stasiun Senen," kata Gatot S Dewa Broto dalam pesen layanan singkat.

Sebelumnya, Presidium Bonek Andi Peci membenarkan jika pihaknya berencana menghadiri Kongres PSSI dengan agenda utama pemilihan kepengurusan baru periode 2016-2020. Selain itu, ada rapat Komite Eksekutif yang akan memutuskan masa depan Persebaya.

Infomasi yang berkembang, ratusan Bonek yang ada di Stadion Senen ini akan ditempatkan di Stadion Koja. Namun, perkembangan terakhir ada opsi Bonek akan ditempatkan di Stadion Tugu, Jakarta Utara.

Jumlah Bonek yang ada di Jakarta kemungkinan besar akan terus bertambah karena mereka berangkat dengan beberapa kelompok besar. Selain tiba pagi, Bonek juga ada yang dijadwalkan tiba sore nanti bahkan besok pagi, Kamis (10/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper