Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Seri Lagi, Feyenoord Makin Didekati Ajax

Pemimpin klasemen sementara Eredivisie Belanda Feyenoord Rotterdam makin didekati Ajax Amsterdam setelah hanya bisa imbang 2-2 ketika menjamu SC Heerenveen di Stadion De Kuip.
Ajax Amsterdam/Zimbio
Ajax Amsterdam/Zimbio

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin klasemen sementara Eredivisie Belanda Feyenoord Rotterdam makin didekati Ajax Amsterdam setelah hanya bisa imbang 2-2 ketika menjamu SC Heerenveen di Stadion De Kuip.

Hasil pertandingan pekan ke-11 itu merupakan seri kedua beruntun bagi Feyenoord setelah dalam sembilan laga awal Eredivisie musim 2016-2017 ini selalu menang.

Pada matchday ke-10 Feyenoord juga dipaksa seri 1-1 oleh Ajax, lawan head to head di klasemen yang hasil pertandingannya akan menentukan posisi akhir pada pertengahan tahun depan.

Ironisnya, kedua kegagalan memetik poin penuh itu terjadi di hadapan suproternya sendiri di Stadion De Kuip.

Dalam laga melawan Heerenveen, pertandingan baru 5 menit, gawang Feyenoord sudah dijebol tamu lewat Reza Ghoochannejhad. Tapi Feyenoord memberi respons bagus dengan dua gol balasan Nicolai Jorgensen (26’) dan Rick Karsdorp (42’) sehingga skor turun minum 2-1 untuk Feyenoord.

Memasuki babak kedua, Feyenoord akhirnya harus melepas kemenangan setelah Arber Zeneli, pemberi assist untuk gol pertama, mendapat giliran mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Hasil seri itu membuat Feyenoord makin didekati Ajax yang sebelumnya menang tipis 1-0 atas Excelsior di Stadion Amsterdam Arena dengan gol semata wayang dari Hakim Ziyech ketika babak kedua baru berjalan 3 menit.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Feyenoord masih di posisi teratas dengan nilai 29, diikuti Ajax di peringkat kedua dengan perolehan nilai kini tinggal berjarak tiga angka di belakangnya. Adapun juara bertahan PSV Eindhoven di posisi ketiga dengan nilai 24.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan ke-11 Eredivisie yang berakhir Minggu tengah malam WIB (30/10/2016):

Twente Enschede 0 vs Roda JC Kerkrade 0

Willem II Tilburg 2 vs Groningen 1

Heracles Almelo 2 vs Sparta Rotterdam 2

Vitesse Arnhem 0 vs PSV Eindhoven 2

Ajax Amsterdam 1 vs Excelsior 0

PEC Zwolle 3 vs Go Ahead Eagles 1

Feyenoord Rotterdam 2 vs SC Heerenveen 2

Utrecht 1 vs NEC Nijmegen 1

ADO Den Haag 0 vs AZ Alkmaar 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper