Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Memaki Wasit, David Moyes Dihukum FA

Pelatih Sunderland David Moyes dihukum FA karena berperilaku buruk setelah diusir dari tepi lapangan ketika Sunderland kalah 0-1 dari Southampton.
David Moyes/Reuters-Vincent Barat
David Moyes/Reuters-Vincent Barat

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Sunderland David Moyes dihukum oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Kamis (27/10/2016) karena berperilaku buruk setelah diusir dari tepi lapangan ketika Sunderland kalah 0-1 dari Southampton pada putaran keempat Piala Liga, Rabu (26/10/2016).

Mantan pelatih Everton dan Manchester United (MU) tersebut diminta pindah ke tribun penonton setelah mengeluhkan keputusan wasit Chris Kavanagh, karena tidak memberikan timnya penalti setelah Maya Yoshida menjegal Victor Anichebe di kotak penalti.

Moyes itu mengatakan bahwa dia dihukum karena memaki wasit keempat James Adcock. "David Moyes telah dihukum karena berprilaku buruk oleh FA terkait dengan pertandingan Piala Liga saat Sunderland melawan Southampton," demikian pernyataan FA.

"Diduga bahwa dalam atau sekitar menit ke-90 pada pertandingan Moyes mengucapkan kata-kata kasar dan atau menghina kepada petugas pertandingan."

"Moyes punya waktu hingga pukul 18.00 (waktu setempat) pada 1 November 2016 untuk merespon hukuman tersebut," tambah FA.

Setelah pertandingan Rabu, Moyes mengatakan, "Saya diusir karena keluar dari batas di pinggir lapangan dan memaki wasit keempat. Masalahnya adalah dia mengejar saya di garis batas lapangan. Saya memaki dia dan saya seharusnya tidak melakukannya sehingga saya pantas diusir."

Moyes berkeras Sunderland seharusnya mendapat tendangan penalti melawan rival mereka di Liga Primer itu. "Di dalam kotak penalti Yoshida melakukan pelanggaran terhadap Victor, dia memotongnya, dan itu seharusnya penalti."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper