Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Inter Milan Frank de Boer Terancam Dipecat

Pelatih Inter Milan yang sedang berada di bawah tekanan, Frank de Boer, menghadapi pertandingan krusial saat menjamu Torino.
Pelatih Inter Milan Frank de Boer/Reuters-David W. Cerny
Pelatih Inter Milan Frank de Boer/Reuters-David W. Cerny

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Inter Milan yang sedang berada di bawah tekanan, Frank de Boer, menghadapi pertandingan krusial saat menjamu Torino dalam lanjutan Serie A di mana media Italia mengindikasikan ini akan menjadi pertandingan terakhirnya setelah start buruk di musim ini.

Pria Belanda itu bergabung dengan Inter dari Ajax Amsterdam 2 pekan sebelum dimulainya Serie A Liga Italia musim 2016-2017, namun dia hanya meraih tiga kemenangan dari sembilan pertandingan liga untuk membuat klub itu terpuruk di peringkat ke-14 di klasemen dengan 11 angka.

Media Italia melaporkan bahwa Inter telah memulai pencarian suksesor De Boer, dan sang manajer tidak berbicara banyak ketika ditanyakan apakah ia memiliki jaminan mengenai masa depannya dari klub.

"Saya tidak ingin berbicara mengenai kehilangan pekerjaan saya. Saya hanya ingin fokus pada persiapan untuk pertandingan melawan Torino," kata pelatih 46 tahun itu.

De Boer mengatakan bahwa hanya merupakan masalah waktu sebelum tim memperbaiki peruntungannya, dan menambahi bahwa ia masih menikmati hubungan yang baik dengan para pemilik klub.

Perusahaan pengecer elektronik asal China Suning membeli nyaris 70 persen saham Inter dengan harga 270 juta euro pada Juni, kurang dari 3 tahun setelah klub itu dijual ke konsorsium yang dipimpin pengusaha Indonesia Erick Thohir.

"Klub berada di belakang saya setiap hari. Kami berbicara sepanjang waktu dan terdapat atmosfer positif. Saya merasa semua orang mendukung saya, termasuk Suning," kata De Boer setelah Inter kalah dari Atalanta pada Minggu, kekalahan beruntun ketiga mereka di liga.

"Klub menyadari kesulitan-kesulitan ini dan menurut saya mengganti pelatih tidak akan memecahkan masalah sama sekali. Bahkan meski saya tiba lebih awal, saya akan membangun Inter dengan cara yang sama, memahami kekuatan-kekuatan dan kelemahan-kelemahan kami. Selangkah demi selangkah kami membangun tim."

Inter, yang belum pernah lagi menjuarai Italia sejak Jose Mourinho memimpin mereka meraih treble pada musim 2009-2010 dan tidak pernah lolos ke Liga Champions untuk 5 tahun terakhir, tidak akan diperkuat gelandang bertahan Gary Medel saat melawan Torino karena menjalani skorsing tiga pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper