Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor MU Vs City, Komentar Pelatih, Preview, Hasil Head to Head, Susunan Pemain

Prediksi Skor MU Vs City, Komentar Pelatih, Preview, Hasil Head to Head, Susunan Pemain
Jose Mourinho/Reuters-Phil Noble
Jose Mourinho/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Sama-sama pasang kuda-kuda, baik Jose Mourinho di kubu Manchester United (MU) maupun Pep Guardiola di Manchester City, tertantang menyusun komposisi tim terkuat karena laga bertajuk Derbi Manchester disesaki dengan gengsi dan saling kejar prestasi.

Manchester United siap menjamu rival sekota Manchester City dalam babak 16 besar Piala Liga yang digelar di stadion Old Traafford, Manchester, pada Kamis dini hari, pukul 02.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh beIn Sport 1.

Di tengah jadwal laga yang demikian sesak di Liga Champions dan Liga Europa - bagi Manchester United dan Manchester City - kedua tim tentu diusik oleh masalah kebugaran pemain. Istirahat menjadi hal yang krusial untuk meraih kemenangan dalam laga yang mengguncang atmosfer kota Manchester.

Setelah mencermati racikan taktik yang dikreasi oleh manajer MU Mourinho ketika melawan Chelsea, maka terang benderang bahwa lini pertahanan skuad berjuluk the Red Devils mengidap kelemahan.

Disebut-sebut bahwa skuad United kehilangan intensitas dan visi dalam menyerang menghadapi tim yang dihuni oleh sederet pemain depan berkarakter predator.

Yang menarik bahwa Morinho perlu menyiapkan rencana matang untuk menggedor pertahanan skuad berjuluk the Citizens itu.

Pertanyaannya, apakah filosofi bermain racikan manajer Mourinho mampu meruntuhkan dan melemahkan filosofi Guardiola yang mengandalkan penguasaan bola.

Hanya saja Manchester City tidak diperkuat oleh Kevin De Bruyne, yang dikenal sebagai pemain kreatif dan punya asa dalam menyerang. Pemain muda Kelechi Iheanacho seharusnya mampu tampil lebih agresif manakala menghadapi Manchester United.

Komentar manajer:

* Jose Mourinho (Manchester United):

"Saya lebih suka tampil dalam laga selanjutnya di (Liga Inggris). Ini naluri yang buruk ketika melakoni Liga Inggris. Dengan segala kombinasi dari hasil yang diperoleh, kami mengalami defisit enam poin dengan tim pertama di klasemen."

"Kami menjalani dan melakoni periode yang sangat sulit. Kami kehilangan poin dalam pekan ini, untuk itu kami perlu memperoleh poin darfi pertandingan nanti."

"Saya seratus persen membela Manchester United. Atas kekalahan itu, saya merasa sedih dan meminta maaf. Hanya ada satu jawabam yakni berlatih dan terus berjuang."

* Pep Guardiola (Manchester  City):

"Saya perlu menyaksikan dan melihar para pemain berlatih dan setelah tu kami memutuskan untuk menurunkan susunan pemain. Mereka (Manchester United) tampil sebagai tim berkualitas."

"Laga derbi senantiasa istimewa. Kami coba tampil lebih serius dalam pertandingan nanti  dan meraih kemenangan. Saya sangat gembira denga kondisi Sergio. Saya ingin ua tetap tinggal dan bermain bersama dengan kami. Ia pemain yang istimewa."

Prakiraan susunan pemain:  

* Manchester United (4-3-3):

David De Gea (penjaga gawang), Antonio Valencia, Chris Smalling, Daley Blind, Luke Shaw, Michael Carrick, Ander Herrera, Paul Pogba, Marcus Rashford, Anthony Martial, Zlatan Ibrahimovic

* Manchester City (3-5-1-1):
Claudio Bravo (penjaga gawang), John Stones, Vincent Kompany, Aleksandar Kolarov, Leroy Sane, Ilkay Gundogan, Fernandinho, Nolito, David Silva, Jesus Navas, Kelechi Iheanacho

Data dan fakta:

Manchester United:


* Jose Mourinho berada di bawah tekanan menyusul kekalahan memalukan 0-4 dari Chelsea pada Minggu pekan lalu.
* Tidak mudah bagi Mourinho untuk meladeni Guardiola dalam laga kali kedua selama musim kompetisi ini.
* Wayne Rooney menderita cedera paha, yang menyebabkan dia absen dalam laga melawan Chelsea pada Minggu. Hanya saja kapten United ini diragukan tampil melawan Manchester City.
* Eric Bailly absen karena mengalami cedera ligamen ketika melawan Chelsea, sementara Bastian Schweinsteiger tidak masuk dalam tim utama Mourinho.
* Paul Pogba tidak tampil dalam performa sesungguhnya, sementara Zlatan Ibrahimovic hanya mampu mencetak satu gol dalam delapan laga ketika membela United.
* Marouane Fellaini absen dalam derbi Manchester ini karena ia mengalami cedera lutut. Ia ditekel oleh  David Luiz.
 
Manchester City:

* Pep Guardiola juga berada di bawah tekanan karena gagal memperoleh kemenangan dalam lima laga terakhir di seluruh kompetisi.
* Guardiola diharapkan tampil lebih percaya diri sebagai manajer Manchester City meski menurunkan skuad lapis kedua, mengingat lawan yang dihadapi Mourinho.   
* Vincent Kompany siap kembali tampil . Hanya saja apakah ia mampu menggantikan posisi yang ditinggalkan Jesus Navas. Ini berkaitan dengan perubahan taktik yang dirancang Guardiola.
* Guardiola siap kembali meracik taktik dengan mengandalkan tiga pemain barisan pertahanan, setelah Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta mengalami cedera.

Berikut Lima laga terakhir dan catatan head to head  sebagaimana dikutip dari Goal.com:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Manchester United: L W D D W

23/10/16 Chelsea 4 - 0 Manchester United
21/10/16 Manchester United 4 - 1 Fenerbahçe
18/10/16 Liverpool 0 - 0 Manchester United
02/10/16 Manchester United 1 - 1 Stoke City
30/09/16 Manchester United 1 - 0 Zorya Luhansk

* Manchester City: D L D L D

23/10/16 Manchester City 1 - 1 Southampton
20/10/16 Barcelona 4 - 0 Manchester City
15/10/16 Manchester City 1 - 1 Everton
02/10/16 Tottenham Hotspur 2 - 0 Manchester City
29/09/16 Celtic 3 - 3 Manchester City

Head To Head:
 
10/09/16 Manchester United 1 - 2 Manchester City
20/03/16 Manchester City 0 - 1 Manchester United
25/10/15 Manchester United 0 - 0 Manchester City
12/04/15 Manchester United 4 - 2 Manchester City
02/11/14 Manchester City 1 - 0 Manchester United

Prediksi Skor MU Vs City:

Bisnis.com:

Skor MU Vs City: 0-1

Skor MU Vs City: 2-0

Skor MU Vs City: 1-0

Skor MU Vs City: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper