Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Persipura Gasak Arema, Barito Sikat Persela

Persipura dan Barito Putera mencatat kemenangan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang berlangsung pada Senin (24/10/2016).
Persipura Jayapura/Antara
Persipura Jayapura/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persipura dan Barito Putera mencatat kemenangan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang berlangsung pada Senin (24/10/2016).

Di Stadion Mandala di Kota Jayapura, Papua, skuat tuan rumah berjuluk Mutiara Hitam berhasil mengatasi tim dari Malang, Jawa Timur, Arema Cronus, dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Mustafa Umarella itu, kedua gol tuan rumah dilesakkan oleh Osvaldo Ardiles Haay dan Ricardo Silva de Almeida pada 45 menit babak kedua.

Osvaldo, gelandang kelahiran Jayapura dan baru berusia 18 tahun mencetak gol pembuka skor ketika babak kedua baru memasuki menit ke-9, sedangkan Ricardinho, panggilan akrab Ricardo, pemain asal Brasil, menggandakan keunggulan tuan rumah 4 menit menjalang wasit mengakhiri pertandingan.

Sementara itu, dalam pertandingan di Stadion 17 Mei di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tuan rumah Barito Putera menundukkan tamunya dari Jawa Timur, Persela Lamongan, dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang penentu kemenangan bagi Barito Putera dilesakkan oleh striker berusia 26 tahun asal Brasil, Luiz Carlos Caetano de Azevedo Junior, pada menit ke-35.

Pertandingan itu berjalan cukup keras, ditandai tujuh kartu kuning keluar dari saku wasit Adi Riyanto, empat di antaranya untuk para pemain tuan rumah, tiga lainnya untuk tim tamu.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Persipura naik ke posisi kedua menggeser Arema yang turun satu setrip ke posisi ketiga. Kedua tim sama-sama mengoleksi nilai 46, namun Persipura menang head to head meski kalah selisih gol.

Sementara itu, Barito Putera tetap berada di dasar klasemen atau urutan 18 dengan nilai 18, sama dengan Persela yang baru dikalahkannya, namun Barito kalah head to head meski unggul selisih gol, karena dalam pertemuan pertama Persela menang 4-2. Persela ada di posisi 17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Indonesiansc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper