Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Digasak Sevilla, Penyelesaian Buruk Atletico Jadi Sesalan Simeone

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyesalkan lemahnya penyelesaian barisan depan sehingga klub ibu kota itu menelan kekalahan pertama kalinya musim ini 0-1 dari Sevilla.
Diego Simeone/Reuters-Yorgos Karahalis
Diego Simeone/Reuters-Yorgos Karahalis

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyesalkan lemahnya penyelesaian barisan depan untuk menuntaskan serangan sehingga klub ibu kota Spanyol itu dipaksa menelan kekalahan pertama kalinya musim ini dengan skor 0-1 dari Sevilla.

Sejak dua kali imbang di laga pembuka Divisi Primer La Liga Spanyol melawan dua tim promosi Deportivo Alaves dan Leganes, Atletico menunjukkan keperkasaannya dengan selalu menang kecuali diselingi sekali imbang 1-1 versus Barcelona.

Namun, 11 kali pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi akhirnya selesai di Stadion Ramon Sanzhez Pizjuan, markas Sevilla. Cukup sebiji gol dari Steven N'Zonzi yang gagal dibalas membuat klub Andalusia tersebut menaklukkan Atletico dan membikin Simeone frustrasi.

“Mereka bisa memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. Saya pikir di babak pertama kami beberapa kali berpeluang mencetak gol. Pada babak kedua, mereka memulainya dengan lebih baik, sementara kami tidak memiliki penyelesaian yang bagus untuk mengubah peluang menjadi gol,” ucap Simeone.

Meski kalah, Atletico masih cukup layak merasa beruntung, karena sejak menit ke-77 harus main dengan 10 orang setelah Koke alias Jorge Resurrecion Merodio terkena kartu kuning kedua dari wasit Juan Martinez sehingga harus meninggalkan lapangan. Kartu kuning pertama didapat 15 menit sebelumnya.

Akibat kekalahan tersebut, Atletico Madrid langsung merosot dari peringkat pertama langsung ke posisi kelima dengan koleksi nilai 18, di bawah Real Madrid (21), Sevilla (20), serta Barcelona dan Villarreal (19).

Gabi Fernandez dan kawan-kawan akan melanjutkan perjuangan di pentas La Liga dengan menjamu Malaga di Stadion Vicente Calderon di Madrid pada Sabtu (29/10/2016) mulai pk. 23:30 WIB, sedangkan di Liga Champions Eropa menjamu klub Rusia Rostov pada Rabu (2/11/2016) mulai pk. 02:45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper