Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Inggris: Courtois Buka Rahasia Tiga Kemenangan Beruntun Chelsea

Kemenangan atas Manchester United di Stamford Bridge membuat Chelsea mencatat tiga kemenangan beruntun.
Thibaut Courtois/Reuters-Francois Lenoir
Thibaut Courtois/Reuters-Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA--Kemenangan atas Manchester United di Stamford Bridge membuat Chelsea mencatat tiga kemenangan beruntun. Tiga kemenangan beruntun itu, menurut penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois tidak lepas dari formasi 3-4-3 yang diterapkan pelatih Chelsea Antonio Conte.

"Kami lebih memiliki pertahanan yang aman. Melawan Hull dan Leicester saya tidak membuat beberapa penyelamatan, tetapi melawan United saya lakukan. Kami bertahan lebih baik," ujarnya seperti dilansir dari laman resmi klub, Senin (24/10/2016).

Kiper asal Belgia itu mengatakan salah satu penyelamatan penting ialah menggagalkan peluang penyerang United, Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya, penyerang asal Swedia itu melakukan kontrol bola yang baik dan menendang dengan sangat cepat.

Dia melanjutkan sejak Conte menganti taktik menjadi 3-4-3, Chelsea belum terkalahkan. Kemenangan tiga kali beruntun itu membuat Chelsea hanya berjarak satu poin dari pimpinan klasemen sementara.

Pelatih Chelsea Antonio Conte menambahkan para pemain memainkan bola dengan cepat dan menciptakan banyak peluang. Menurutnya, Chelsea sangat layak untuk menang karena menampilkan permainan yang terkoordinasi dengan baik.

"Saya meminta pemain untuk memulai pertandingan dengan baik dan cepat. Kami layak menang," tambahnya.

Walaupun telah meraih tiga kemenangan beruntun, pelatih asal Italia itu mengatakan Chelsea masih harus meningkatkan permainan karena perburuan gelar masih panjang.

"Kemenangan paling penting dalam karir saya ialah ketika kami memenangkan suatu gelar. Kamu bisa memenangkan pertempuran, tetapi saya memilih untuk memenangkan perang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper