Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia Brasil vs Argentina: Messi Kembali Pimpin Tango

Lionel Messi kembali masuk skuat Timnas Argentina setelah pulih dari cedera yang membuatnya tidak dapat memperkuat Tango dalam tiga pertandingan terakhir di Pra-Piala Dunia 2018 Rusia.
Lionel Messi dalam jersey Argentina/Reuters-Dylan Martinez
Lionel Messi dalam jersey Argentina/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA -  Lionel Messi kembali masuk skuat Timnas Argentina setelah pulih dari cedera yang membuatnya tidak dapat memperkuat Tango dalam tiga pertandingan terakhir di ajang Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan.

Pelatih Timnas Argentina Edgardo Bauza memasukkan nama Messi di antara 26 pemain yang akan membela Argentina ketika bertandang ke Belo Horizonte untuk melawan tuan rumah Brasil pada 10 November 2016 dan 5 hari berikutnya menjamu Kolombia di San Juan.

Selama tidak diperkuat Messi, sang kapten, dalam tiga laga terakhir, Argentina tampil jebol, kalah 0-1 dari Paraguay di kandang sendiri serta seri masing-masing dengan skor 2-2 ketika jumpa Peru dan Venezuela. Akibatnya, Argentina kini terdampar di posisi kelima dari 10 peserta.

Tango baru mengemas nilai 16 dari 10 pertandingan, 5 angka di belakang pemimpin klasemen sementara, yang diikuti Uruguay di posisi kedua dengan nilai 20, serta Ekuador dan Kolombia masing-masing telah mengoleksi 17 angka.

Hanya tim-tim yang finis di posisi empat teratas Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan yang lolos langsung ke putaran final di Rusia 2 tahun mendatang. Adapun peringkat kelima harus beradu dengan juara zona Oseania untuk berebut tiket terakhir atau tim ke-32 untuk ke Rusia.

Bauza juga memanggil pemain sayap Enzo Perez, yang terakhir main untuk negaranya saat menang 1-0 atas Kolombia pada November tahun lalu, juga di ajang Pra-Piala Dunia 2018.

Terdapat nama baru yang berpotensi segera menjalani debutnya untuk Argentina yakni bek kanan Julio Buffarini, pemain kunci saat San Lorenzo juara Copa Libertadores, di mana ketika itu Bauza adalah pelatih klub tersebut. Buffarini sekarang merumput bersama klub Brasil Sao Paulo.

Selain Buffarini, yang kali ini mendapat panggilan pertama kali untuk Timnas Argentina ialah gelandang Marcos Acuna yang sehari-hari bemain untuk Racing Club.

Tiga pemain yang kali ini dipanggil ialah bek Manchester United Marcos Rojo serta dua gelandang, Erik Lamela (Tottenham Hotspur) dan Matias Kranevitter (Sevilla).

Berikut skuat yang dipanggil Bauza:

Penjaga gawang: Sergio Romero (Manchester United), Nahuel Guzman (UANL Tigres), Geronimo Rulli (Real Sociedad)

Belakang: Facundo Roncaglia (Celta Vigo), Mateo Musacchio (Villarreal), Ramiro Funes Mori (Everton), Martin Demichelis (Espanyol), Pablo Zabaleta (Manchester City), Nicolas Otamendi (Manchester City), Gabriel Mercado (Sevilla), Julio Buffarini (Sao Paulo), Emmanuel Mas (San Lorenzo)

Tengah: Javier Mascherano (Barcelona), Lucas Biglia (Lazio), Guido Pizarro (UANL Tigres), Nicolas Gaitan (Atletico Madrid), Ever Banega (Inter Milan), Angel di Maria (Paris St Germain), Enzo Perez (Valencia), Marcos Acuna (Racing Club)

Depan: Lionel Messi (Barcelona), Angel Correa (Atletico Madrid), Lucas Pratto (Atletico Mineiro), Sergio Aguero (Manchester City), Paulo Dybala (Juvfentus), Gonzalo Higuain (Juventus).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper