Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: Lyon Tumbang di Kandang, 1-3 vs Guingamp

En Avant Guingamp melanjutkan awal positif mereka di Ligue 1 Prancis musim ini dengan mempecundangi Olympique Lyonnais 3-1 di hadapan publik Stadion Parc OL, markas Lyon.
Alexandre Lacazette, golnya tak membantu Lyon terhindar dari kekalahan di kandang sendiri./Reuters-Robert Pratta
Alexandre Lacazette, golnya tak membantu Lyon terhindar dari kekalahan di kandang sendiri./Reuters-Robert Pratta

Bisnis.com, JAKARTA - En Avant Guingamp melanjutkan awal positif mereka di Ligue 1 Prancis musim ini dengan mempecundangi Olympique Lyonnais 3-1 di hadapan publik Stadion Parc OL, markas Lyon, pada Sabtu malam WIB (22/10/2016).

Kemenangan tersebut membuat tim besutan Antoine Koumbare mengantongi 17 poin meski tak beranjak dari posisi lima klasemen sementara, sedangkan Lyon (13) yang berada di peringkat kedelapan di bawah ancaman merosot hingga ke urutan 14.

Lyon, peringkat kedua musim lalu dan selama ini merupakan salah satu kekuatan tradisional sepak bola Prancis, sebetulnya tampil dominan dan meyakinkan sepanjang pertandingan.

Pasukan arahan Bruno Genesio itu bahkan memegang keunggulan lebih dulu lewat gol Alexandre Lacazette pada menit 37 dari titik putih. Kesempatan tendangan penalti itu diperoleh Lyon setelah Maxime Gonalons dilanggar Moustapha Diallo di area terlarang.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan hingga turun minum, sebab di babak kedua pada kesempatan pertama Guingamp sukses menyamakan kedudukan usai Yannis Salibur menyambut umpan kiriman Jimmy Briand.

Tak berhenti di situ, Guingamp membalikkan keadaan menjadi unggul 2-1 atas Lyon setelah Marcus Coco mencetak gol pada menit 52 memanfaatkan umpan yang lagi-lagi disajikan Briand.

Coco mencatatkan dwigol usai membawa Guingamp unggul 3-1 pada menit 77 setelah menyelesaikan umpan jauh penjaga gawang Karl-Johan Johnsson dengan sentuhan sejenak sebelum menaklukkan penjaga gawang Anthony Lopes lewat sepakan kaki kanannya.

Upaya Lyon untuk menyamakan kedudukan, termasuk tendangan Lacazette yang masih tepat di pelukan Johnsson pada menit 85, tak kunjung menghasilkan sehingga kedudukan 3-1 untuk Guingamp bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Berikut hasil pertandingan matchday ke-10 Ligue 1 Prancis hingga Sabtu WIB:

AS Monaco 6 vs Montpellier 2

Olympique Lyonnais 1 vs En Avant Guingamp 3

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 23 Oktober:

01:00   Girondins Bordeaux vs Nancy-Lorraine

01:00   Lille OSC vs SC Bastia

01:00   Dijon FCO vs Lorient

01:00   Angers SCO vs Toulouse

01:00   Nantes vs Stade Rennais

20:00   SM Caen vs Saint-Etienne

22:00   Metz vs OGC Nice

Senin, 24 Oktober:

01:45   Paris Saint-Germain vs Olympique Marseille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Ligue1.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper