Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga Spanyol: Penalti Messi di Injury Time Beri 3 Poin untuk Barca

Tendangan penalti yang dieksekusi Lionel Messi pada menit-menit akhir pertandingan menjadi kunci kemenangan Barcelona ketika mereka menaklukkan tuan rumah Valencia 3-2.
Para pemain Barcelona bereaksi atas lemparan botol dari tribun penonton tuan rumah Valencia. Skor akhir Barca menang 3-2./Reuters-Heino Kalis
Para pemain Barcelona bereaksi atas lemparan botol dari tribun penonton tuan rumah Valencia. Skor akhir Barca menang 3-2./Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA - Tendangan penalti yang dieksekusi Lionel Messi pada menit-menit akhir pertandingan menjadi kunci kemenangan Barcelona ketika mereka menaklukkan tuan rumah Valencia 3-2 dalam laga pekan kesembilan La Liga Spanyol di Stadion Mestalla pada Sabtu malam WIB (22/10/2016).

Hasil itu membuat Barcelona untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan raihan 19 poin, meski posisi tim besutan Luis Enrique itu masih terancam tergusur mengingat Atletico Madrid (18), Real Madrid (18) dan Sevilla (17) belum melakoni laga pekan kesembilan mereka.

Sementara itu Valencia (9) kembali terperosok ke peringkat 15 dan terancam disalip sejumlah pesaing mereka, termasuk Deportivo La Coruna (8) dan Sporting Gijon (7).

Pertandingan ini sempat diwarnai insiden pelemparan botol dari penonton tuan rumah ke arah para pemain Barca.

Kemenangan Barcelona memakan tumbal dengan ditandunya Andres Iniesta dari lapangan pada menit 14 digantikan Ivan Rakitic setelah berbenturan dengan Enzo Perez 3 menit sebelumnya.

Meski demikian, hal itu tak menghentikan Barcelona membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Messi pada menit 22 dari jarak dekat menyambut umpan matang kiriman Rakitic.

Barcelona hampir memperbesar keunggulan pada menit 37 jika saja tembakan Luis Suarez ke tiang jauh tak mampu dijangkau penjaga gawang Diego Alves. Hanya 7 menit berselang, giliran Marc-Andre ter Stegen yang mengamankan gawang Barcelona, menghalau upaya Rodrigo Moreno.

Valencia akhirnya menyamakan kedudukan lewat Munir El Haddadi pada menit 52 saat pemain pinjaman itu mencetak gol ke gawang klub asalnya sendiri, memanfaatkan umpan tarik Daniel Parejo.

Hanya 4 menit berselang Valencia membalikkan keadaan menjadi unggul 2-1 atas Barcelona setelah Rodrigo menyambut umpan silang Luis Nani demi mencatatkan namanya di papan skor.

Hanya saja keunggulan itu cuma berusia 10 menit sebelum Luis Suarez memanfaatkan bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna kiper Alves atas bola tandukan Rakitic.

Kedua tim terlibat saling serang dengan lampu sorot mengarah ke Stegen dan Alves hingga waktu normal usai dan pertandingan seolah akan berakhir imbang 2-2.

Namun pada injury time Suarez dijatuhkan Aymen Abdennour di area terlarang dan wasit Alberto Undiano Mallenco segera menunjuk titik putih pertanda penalti untuk keuntungan Barca.

Messi yang jadi algojo dengan dingin melepaskan tendangan yang meski arahnya tertebak namun laju bola tak terhentikan oleh jangkauan tangan Alves.

Berikut hasil pertandingan pekan kesembilan Divisi Primer La Liga Spanyol hingga Sabtu pk. 23:30 WIB:

Osasuna 1 vs Real Betis 2

Espanyol 3 vs Eibar 3

Valencia 2 vs Barcelona 3

Real Sociedad 1 vs Deportivo Alaves 0 (skor sementara hingga menit 35)

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 23 Oktober:

01:45   Granada vs Sporting Gijon

17:00   Celta Vigo vs Deportivo La Coruna

21:15   Sevilla vs Atletico Madrid

23:30   Villarreal vs Las Palmas

23:30   Malaga vs Leganes

Senin, 24 Oktober:

01:45   Real Madrid vs Athletic Bilbao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LaLiga.es
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper