Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOSE MOURINHO: Kembali ke Stamford Bridge Tanpa Perasaan Buruk

Jose Mourinho, yang dipecat sebagai manajer oleh Chelsea pada Desember, mengatakan dirinya akan kembali ke Stamford Bridge dengan tim barunya Manchester United pada Minggu (23/10/2016) dengan tanpa perasaan-perasaan buruk.
Jose Mourinho/Reuters-Phil Noble
Jose Mourinho/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, LONDON -  Jose Mourinho, yang dipecat sebagai manajer oleh Chelsea pada Desember, mengatakan dirinya akan kembali ke Stamford Bridge dengan tim barunya Manchester United pada Minggu (23/10/2016) dengan "tanpa perasaan-perasaan buruk."

Pria Portugal itu percaya dirinya tidak pernah dihapus dari sejarah Chelsea, di mana ia memenangi tiga mahkota Liga Inggris dalam dua kali masa baktinya, dan berkata ia akan bersyukur kepada para penggemar untuk dukungan mereka.

"Dipecat dari sepak bola," kata Mourinho kepada televisi Sky Sports pada Sabtu. "Pada sepak bola modern pada khususnya, hal itu dapat terjadi pada siapapun."

"Jika ada klub di mana saya tidak memberikan apa-apa, menurut saya itu akan lebih sulit. Ketika saya meninggalkan suatu klub ketika pada dua periode yang berbeda saya memberi gelar demi gelar, dan para penggemar memberikan momen-momen terbaik yang mereka miliki, maka Anda pergi dengan perasaan "Saya telah melakukan pekerjaan saya'," kata Mourinho.

"Menurut saya mereka tidak menginginkannya, tetapi  jika mereka menginginkannya, mereka tidak dapat menghapus saya dari sejarah Chelsea. Mereka pun ada dalam sejarah saya... tidak ada perasaan-perasaan buruk." Mourinho, yang mengarsiteki klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu pada masa kerja pertamanya dari 2004 sampai 2007 dan untuk dua setengah tahun dari 2013 sampai 2015, mengatakan ia meninggalkan klub pada Desember tanpa mengatakan hal buruk mengenai siapapun.

"Sang pemilik (Roman Abramovich) memutuskan untuk memecat saya, para penggemar, mereka tidak memiliki kekuatan," tambahnya.

"Mereka memperlihatkannya hari demi hari, pertandingan demi pertandingan, bahwa mereka menginginkan saya namun pada klub dengan profil seperti ini para penggemar tidak memiliki kekuatan." Mourinho percaya dirinya akan mendapatkan sambutan yang baik dari para penggemar Chelsea pada Minggu.

"Saya tidak mengharapkan reaksi negatif, bahkan dengan logo United," ucapnya. "Tidak ada alasan untuk reaksi buruk."

"Tidak masalah mengenai reaksi mereka, saya akan selalu bersyukur. Kami berbagi begitu banyak momen-momen yang tidak dapat dipercaya... Namun yang Anda simpan adalah momen-momen buruk ketika mereka berselisih dengan saya."

"Kami memainkan pertandingan Liga Champions di kandang pada musim lalu setelah menelan kekalahan kandang. Orang-orang berbicara mengenai pemecatan dan pada sepanjang pertandingan mereka menyanyikan nama saya sebagai bentuk dukungan," tambah Mourinho.

"Tidak pernah ada kata-kata buruk setelah pertandingan buruk atau hasil yang buruk. Saya selalu menerima dukungan luar biasa sepanjang momen-momen buruk yang akan saya syukuri selamanya." Chelsea berada di peringkat kelima di klasemen Liga Inggris setelah delapan pertandingan, unggul dua angka dan dua posisi di atas United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper