Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simeone: Sevilla Juga Penantang Realistis Barca & Madrid

Sevilla berada di empat besar Liga Spanyol dan secara realistis dapat menjadi penantang bagi Barcelona dan Real Madrid untuk meraih trofi.
Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli/Reuters-Antonio Bronic
Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli/Reuters-Antonio Bronic

Bisnis.com, JAKARTA - Sevilla berada di empat besar Liga Spanyol dan secara realistis dapat menjadi penantang bagi Barcelona dan Real Madrid untuk meraih trofi-trofi, kata pelatih Atletico Madrid Diego Simeone pada Sabtu (22/10/2016).

Pemuncak klasemen Liga Spanyol Atletico melawat ke markas tim peringkat ketiga Sevilla pada Minggu (23/10/2016), pada pertemuan perdana antara Simeone dan Jorge Sampaoli, dua pelatih Argentina yang telah mengubah sepak bola melalui cara mereka masing-masing.

Simeone merusak hegemoni Real dan Barca terhadap La Liga Spanyol dengan memimpin Atletico meraih gelar perdana mereka dalam rentang waktu 18 tahun, sedangkan Sampaoli memimpin Chile untuk meraih trofi utama pertamanya saat menjuarai Copa America 2015.

Sampaoli juga mencatatkan hasil impresif bersama Sevilla sejak menggantikan pemenang Liga Europa Unai Emery, mengubah mereka menggunakan gaya menyerang yang gemilang dan membawa klub itu mencatatkan start terbaik pada musim baru ketiga mereka dalam abad ini.

"Saya melihat Sevilla dan kami sebagai bagian dari pesta empat pihak yang indah, berjuang dengan harapan dan antusiasme untuk bersaing melawan Real Madrid dan Barcelona," kata Simeone.

"Mereka terus berkembang tahun demi tahun, memenangi trofi-trofi, bersaing dengan baik dan mereka telah melakukan start yang brilian. Mereka memiliki gaya bermain yang kompetitif, taktik yang berani dan jelas yang dirancang oleh pelatih mereka untuk banyak menekan dan menyerang melalui sayap. Itu membuat mereka berbahaya."

Jalur Simeone dan Sampaoli tidak bersimpangan jalan, namun kedua pelatih ini sempat diwawancarai untuk pekerjaan di Universidad de Chile pada 2010.

Sampaoli ditunjuk oleh klub Santiago itu dan membawa klub tersebut meraih treble yakni gelar liga, piala domestik, dan Copa Sudamericana.

"Kami belum pernah berhadapan satu sama lain dan kami tidak memiliki hubungan erat, namun ada banyak rasa hormat untuk apa yang telah dia capai dalam menjadikan Atletico sebagai salah satu tim terbaik di Eropa," kata Sampaoli mengenai Simeone.

Merupakan gelandang Sevilla sebelum bergabung dengan Atletico pada 1994, Simeone tidak pernah kalah saat melawan bekas klubnya itu sebagai pelatih, memenangi enam pertandingan dan imbang lima kali di liga dan Piala Raja (Copa del Rey).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper