Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Pusamania Borneo Gasak PSM Skor Telak 4-1

Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil menaklukkan PSM Makassar dengan skor 4-1 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
Pusamania Borneo FC/Pusamaniafc.com
Pusamania Borneo FC/Pusamaniafc.com

Bisnis.com, SAMARINDA - Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil menaklukkan PSM Makassar dengan skor 4-1 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Segiri di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, pada Jumat (21/10/2016).

Bertindak sebagai tim tamu, tim asal Makasar yang punya ambisi membalas kekalahan atas PBFC ketika putaran pertama, berhasil mencuri gol pada menit-menit awal babak pertama melalui Muklis Hadi Ning Saefulloh.

Gol yang dicetak mantan pemain Timnas Indonesia U-19 di menit 11 tersebut bertahan hingga turun minum.

Petaka bagi tim berjuluk Juku Eja bermula ketika wasit Jumadi Efendi mengganjar kartu merah untuk pemain dua kesebelasan, yakni pemain PSM Achmad Hisyam Tolle dan pemain belakang PBFC Gerald Pangkali pada menit 57.

Hilangnya satu pemain membuat kosentrasi Samsul Khairudin dkk sedikit terpecah, dan sebaliknya kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh tim PBFC untuk mengejar defisit gol.

Gelandang PBFC Flavio Junior berhasil menyamakan skor melalui golnya memanfaatkan bola mati pada menit 60.

Berselang 8 menit kemudian pemain asal Brasil tersebut bisa mengulang golnya melalui tendangan terarah, juga memanfaatkan bola mati pada menit 68.

Motivasi tim tuan rumah semakin meningkat setelah terciptanya dua gol yang bisa membalikkan keadaan. Penyerang mungil Terens Puhiri berhasil menambah gol untuk tim tuan rumah pada menit 75.

Tak puas dengan hasil tersebut, Flavio Junior berhasil mencetak hatrick dengan golnya pada menit 90, melalui eksekusi penalti.

Tambahan tiga poin dilaga kandang tersebut tak hanya memupuskan ambisi anak asuh Robert Rene Albert untuk membalas kekalahan dan bisa mencuri poin di Samarinda.

Tim PBFC juga bisa naik di peringkat ketujuh klasemen dengan poin 36, sedangkan tim PSM tetap bertahan di peringkat kesembilan dengan poin 35.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper