Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klopp Ingin Kiper Liverpool Karius Cepat Beradaptasi

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meminta penjaga gawangnya Loris Karius beradaptasi lebih cepat di Liga Primer Inggris yang terkenal keras.
Loris Karius/Reuters-Phil Noble
Loris Karius/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meminta penjaga gawangnya Loris Karius beradaptasi lebih cepat di Liga Primer Inggris yang terkenal keras.

Karius, ditransfer pada musim panas 2016 dari klub Jerman Mainz 05, dianggap Klopp baru bisa mengeluarkan kemampuan terbaik jika sudah terbiasa dengan ritme liga di negeri Tiga Singa.

Penjaga gawang berusia 23 tahun yang berhasil menggusur kiper utama Simon Mignolet dari posisi kiper utama itu dipandang belum bisa memenangkan hati penggemar Liverpool karena penampilannya belum stabil.

"Liga Inggris memiliki gaya permainan yang berbeda. Saya yakin kemampuannya dapat berkembang. Sebagai penjaga gawang, terkadang anda harus mengambil risiko karena pergerakan bola tidak bisa diprediksi," ujar Klopp pada Jumat (21/10/2016).

Dia berbicara kepada media Inggris dalam rangka persiapan menghadapi West Bromwich Albion di Anfield dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini, demikian Antara melaporkan dengan mengutip Reuters.

Sementara itu, menurut Daily Mail, Klopp menuturkan, "Dia (Karius) masih seorang anak muda, tapi ini (Liga Primer) sesuatu yang berbeda. Liga Primer adalah gaya permainan yang berbeda. Dia bisa meningkatkan kualitas. Sebagai penjaga gawang Anda terkadang harus mengambil risiko karena bola memantul.”

Penjaga gawang tersebut telah bermain dalam tiga laga Liga Primer setelah gagal main di awal musim akibat tangannya retak. Dia kemasukan gol dalam dua laga pertamanya melawan Hull City dan Swansea City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Daily Mail & Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper