Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal La Liga Spanyol: Laga Berat Barca, Atletico, Real Madrid

Pentas Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki pekan kesembilan. Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona bercokol di papan atas, disisipi Sevilla di posisi ketiga.
Cristian Ronaldo, bomber Real Madrid, bakal menghadapi lawan sulit pada matchday kesembilan La Liga/Reuters-Pedro Nunes
Cristian Ronaldo, bomber Real Madrid, bakal menghadapi lawan sulit pada matchday kesembilan La Liga/Reuters-Pedro Nunes

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki rangkaian pertandingan pekan kesembilan. Tiga tim jagoan yakni Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona bercokol di papan atas, disisipi Sevilla di posisi ketiga, di atas Barca yang berada di posisi keempat klasemen sementara.

Atletico Madrid untuk sementara menghuni slot paling atas klasemen La Liga dengan koleksi nilai 18, sama dengan rival sekotanya Real Madrid, namun Atletico berhak di posisi tertinggi lantaran unggul selisih gol.

Sevilla menempati peringkat ketiga dengan nilai 17, satu angka lebih tinggi dibandingkan dengan juara bertahan dari Katalan, Barcelona.

Keempat tim teratas dalam klasemen sementara itu tak bakal menjalani laga pekan kesembilan dengan mudah. Atletico harus bertemu tuan rumah Sevilla, yang selama ini layak disebut sebagai kekuatan lapis kedua—bersama Valencia dan Villarreal—setelah tiga besar Real Madrid, Barca, dan Atletico.

Jika Atletico tersandung di markas Sevilla, bukan berarti Real Madrid juga bisa dengan gampang mengambil alih singgasana di klasemen teratas. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjamu Athletic Bilbao, yang untuk sementara menghuni peringkat keenam.

Bilbao selalu memberi kesulitan spesial bagi Real Madrid. Aroma politis sangat kuat menghiasi setiap kedua tim itu bertemu. Pasalnya, Bilbao merupakan representasi dari perjuangan wilayah Basque, yang beribu kota di Bilbao, untuk melepaskan diri dari wilayah Kerajaan Spanyol yang berpusat di Madrid.

Bukan rahasia lagi bahwa Ronaldo selalu mendapatkan lawan keras setiap jumpa Athletic Bilbao. Bahkan, kerap kali perlakuan itu keluar konteks dari permainan sepak bola meskipun terkjadi di atas lapangan.

Pertarungan berat juga berpotensi dijalani Barca yang bertandang ke markas Valencia. Beruntung bagi pasukan Luis Enrique, Valencia sepanjang delapan pertandingan musim ini melempem, menyimpang dari sejarah panjang tim itu sebagai kekuatan lapis kedua di La Liga.

Namun, kehadiran Cesare Prandelli sebagai pelatih baru Valencia telah memberi energi baru bagi klub berjuluk Los Che itu. Mereka mendapatkan kemenangan dalam debut pelatih berpaspor Italia dengan menggasak tuan rumah Sporting Gijon 2-1 pada matchday kedelapan.

Energi baru bernama Prandelli ini yang harus diwaspadai segenap anggota skuat Barca ketika bertaruing di Stadion Mestalla, kandang Valencia.

Berikut jadwal lengkap rangkaian pertandingan pekan kesembilan Divisi Primer La Liga Spanyol (dalam WIB):

Sabtu, 22 Oktober:

01:45   Osasuna vs Real Betis

18:00   Espanyol vs Eibar

21:15   Valencia vs Barcelona

23:30   Real Sociedad vs Deportivo Alaves

Minggu, 23 Oktober:

01:45   Granada vs Sporting Gijon

17:00   Celta Vigo vs Deportivo La Coruna

21:15   Sevilla vs Atletico Madrid

23:30   Villarreal vs Las Palmas

23:30   Malaga vs Leganes

Senin, 24 Oktober:

01:45   Real Madrid vs Athletic Bilbao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LaLiga.es

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper