Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal ISC PBFC vs PSM: Pesut Etam Tanpa 5 Pemain Inti

PBFC bakal tampil tanpa lima pemain intinya saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
Para pemain Pusamania Borneo FC tengah berlatih/Antara-M. Risyal Hidayat
Para pemain Pusamania Borneo FC tengah berlatih/Antara-M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, SAMARINDA - Tuan rumah Pusamania Borneo Football Club (PBFC) bakal tampil tanpa lima pemain intinya saat menjamu PSM Makassar pada lanjutan pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Segiri di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, pada Jumat (21/10/2016).

Informasi yang diperoleh di Samarinda pada Kamis (20/10/2016) menyebutkan tiga dari lima pemain tim berjuluk Pesut Etam itu harus absen karena akumulasi kartu kuning, yakni Ricky Ohorella, Diego Michiels, dan Jefry Kurniawan.

Sedangkan dua pemain lainnya diragukan tampil karena mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia yakni Lerby Eliandry dan penjaga gawang utama Dian Agus Prasteyo.

Situasi tersebut membuat pelatih PBFC Dragan Djukanovic harus memutar otak untuk menyusun taktik dan strategi menghadapi tim asal kota Makassar yang saat ini menunjukan grafik positif.

Dragan cukup khawatir kekuatan di lini pertahanan dengan absennya Diego, karena terkena akumulasi kartu.

"Kami sedang memantau perkembangan Gerald Pangkali yang baru saja sembuh dari cedera, semoga dia bisa tampil, sehingga lini pertahanan bisa solid," katanya.

Absennya Jefri Kurniawan, Lerby, dan Ricky Ohorella yang selama ini selalu mendapat tempat utama di barisan depan, terpaksa harus digantikan perannya oleh penyerang yang ada.

Kondisi ini menjadi kesempatan emas bagi pemain asal Samarinda Sultan Samma yang kerap duduk di bangku cadangan, karena kemungkinan bakal menjadi pilihan utama Dragan untuk berduet dengan Pedro Javier.

Kendati demikian, absennya sejumlah pemain inti tidak membuat pelatih asal Montenegro itu menurunkan target kemenangan di laga kandang.

Dragan tetap yakin timnya mampu memberikan kemenangan untuk publik Kota Tepian, karena dari persiapan sudah cukup optimal dan juga telah mengevaluasi kesalahan dan kelemahan timnya usai kalah dari Persegres Gresik United.

Sang pelatih juga menyadari lawan yang dihadapi kali ini tidaklah mudah, mengingat tamu berjuluk Juku Eja sedang dalam performa positif menyusul kemenangan demi kemenangan yang diraihnya. Apalagi, PSM sukses berbenah dengan kedatangan tujuh pemain baru di putaran kedua ISC 2016.

"Makassar sudah melakukan perubahan besar di putaran kedua ini, ada tujuh pemain baru dan mereka semua mempunyai kualitas yang bagus," kata pelatih PBFC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper