Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Pemainnya Dipanggil Riedl, PSM Minta Penundaan

Manajemen PSM Makassar meminta waktu kepada Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menunda panggilan dua pemain bergabung ke training centre (TC) tim nasional di Yogyakarta.
Ferdinand Sinaga/Antara
Ferdinand Sinaga/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen PSM Makassar meminta waktu kepada Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menunda panggilan dua pemain bergabung ke training centre (TC) tim nasional di Yogyakarta.

"Kami minta kalau bisa mereka bergabung setelah laga melawan Pusamania Borneo," kata Media Officer PSM, Ramli Manong, kepada Tempo, Rabu, 19 Oktober 2016.

Dua pemain PSM dipanggil bergabung ke Timnas untuk memperkuat Indonesia jelang piala AFF. Keduanya yakni striker Ferdinand Alfred Sinaga dan kapten PSM, Rizki Ahmad Sanjaya Pellu.

Menurut Ramli, manajemen PSM telah menerima surat pemanggilan itu pada Selasa malam 18 Oktober. Ferdinan dan Rizki dipanggil segera bergabung dengan Timnas pada Rabu, hari ini, karena akan mulai latihan pada Kamis.

"Surat panggilan itu terkesan mendadak," ujar Ramli. Dengan alasan mendadak itulah, Ramli lalu mengirim surat ke PSSI untuk meminta kebijaksaan. "Kami tinggal menunggu balasan dari PSSI," kata dia.

PSM akan melakoni laga tandang di Stadion Segiri, Samarinda pada Jumat 21 Oktober. PSM memboyong 18 pemain termasuk Ferdinan dan Rizki Pellu untuk menantang tim berjuluk Pesut Etam itu.

Menurut Ramli, kedua pemain itu telanjur didaftar dalam skuad karena sehari sebelumnya surat panggilan belum diterima manajemen. Dia mengatakan setelah bermain di Samarinda, kedua pemain itu sudah bisa bergabung.

"Tapi kalau surat balasan dari PSSI tetap menginginkan mereka segera bergabung ke Timnas maka tidak ada pilihan lain keduanya terpaksa berangkat ke Yogyakarta," imbuh Ramli.

Sebelumnya, PSSI merilis 26 nama pemain Timnas Indonesia untuk TC di Stadion Maguwoharjo di Sleman, Yogyakarta, pada 20-26 Oktober 2016.

Pemusatan latihan ini sebagai persiapan Timnas Indonesia mengikuti AFF Suzuki Cup 2016 pada 19 November-17 Desember 2016 di mana skuat Garuda berada di Grup A bersama tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand, dan Singapura. Para pemain masuk Hotel Premier Inn Yogyakarta pada Kamis (20/10/2016).

Sebelum berlaga di Piala AFF, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menjalani dua uji coba tandang melawan Myanmar (4 November 2016) dan Vietnam (8 November 2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper