Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barca Vs City: Zabaleta Khawatir dengan Ancaman Messi

Prediksi Barca Vs City: Zabaleta Khawatir dengan Ancaman Messi
Lionel Messi (kanan) dan  Luis Suarez (tengah) /Reuters
Lionel Messi (kanan) dan Luis Suarez (tengah) /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Manchester City, Pablo Zabaleta, khawatir akan lini pertahanan timnya saat menghadapi Barcelona di Liga Champions Kamis dinihari nanti, 20 Oktober 2016. Menurut dia, penampilan sempurna saja tak cukup untuk menghentikan trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr.

Zabaleta mengatakan bahwa ancaman terbesar terhadap lini pertahanan Manchester City tentu akan datang dari Lionel Messi. Dia paham betul kualitas Messi karena sama-sama membela tim nasional Argentina.

"Leo merupakan faktor kunci untuk Barcelona. Kita semua melihat saat melawan Deportivo La Coruna akhir pekan lalu betapa sedikitnya waktu yang dia butuhkan untuk membuat gol. Dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan dimana pun dia berada," ujarnya.

Tak hanya Messi, Zabaleta juga mengingatkan rekan-rekannya terhadap betapa berbahayanya Luis Suarez. Menurut dia, Suarez tak hanya berperan sebagai penyerang, namun dia juga tak segan bermain lebih ke dalam untuk merebut bola dari kaki lawan.

"Suarez adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia tak hanya mencetak gol, tetapi juga membantu rekannya menekan ketika mereka tak memiliki bola. Jika anda membiarkan dia mendapatkan bola, dia akan membuat banyak kerusakan," ujarnya.

Menurut Zabaleta, Barcelona saat ini merupakan salah satu tim yang mampu mendominasi sepak bola Eropa. Kekuatan utama mereka, lanjutnya, terletak pada kesamaan visi bermain dan kerja sama yang kompak dibalut dengan kualitas individu para pemainnya.

Namun dia cukup senang karena saat ini Manchester City ditangani oleh Pep Guardiola yang merupakan mantan pelatih Lionel Messi cs.

"Mereka memiliki satu tujuan untuk terus menguasai bola. Hal itu juga kami lakukan di Liga Primer Inggris. Jika ada orang yang mengenal soal Barcelona, itu adalah Pep Guardiola," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper