Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wayne Rooney: Banyak Talenta Fantastis di MU

Kapten Wayne Rooney merasa terdapat cukup talenta di skuad Manchester United yang fantastis untuk mulai melakukan tantangan serius terhadap gelar Liga Inggris, meski mereka mengalami start naik-turun pada musim ini.
Jose Mourinho dan Wayne Rooney (kanan)/ www.telegraph.co.uk
Jose Mourinho dan Wayne Rooney (kanan)/ www.telegraph.co.uk

Bisnis.com, LONDON - Kapten Wayne Rooney merasa terdapat cukup talenta di skuad Manchester United yang "fantastis" untuk mulai melakukan tantangan serius terhadap gelar Liga Inggris, meski mereka mengalami start naik-turun pada musim ini.

United, yang terakhir kali menjuarai liga pada 2013, beberapa kali tampil gemilang di bawah asuhan Jose Mourinho namun penampilan tidak menentu mereka berpeluang menjadi penanda bagi musim perdana manajer asal Portugal itu di Old Trafford.

"Menurut saya kami akan menantang pada musim ini -- kami harus tetap mempercayai hal itu dan bahkan semakin kuat setelah para pemain dan manajer ini bekerja bersama-sama dalam beberapa bulan terakhir," kata Rooney kepada media Inggris.

Setelah menelan kekalahan beruntun pada bulan lalu, laju lima pertandingan tidak terkalahkan di semua kompetisi telah mendongkrak semangat mereka, di mana tim peringkat ketujuh United mampu menahan imbang musuh bebuyutannya Liverpool dengan skor imbang tanpa gol pada Senin, untuk menjaga selisih lima angka dengan pemuncak klasemen Manchester City.

"Menurut saya kami memiliki skuad yang fantastis yang siap dan mampu menantang. Saya yakin dalam beberapa pekan atau beberapa bulan mendatang kami akan memiliki gaya bermain kami, dan itu akan menjadi cara bermain dia (Mourinho)." "Itu adalah cara bermain yang berbeda, namun jika Anda merupakan sosok individu Anda semestinya mempelajari apa yang diinginkan sang manajer. Sebagai tim, itu akan memerlukan sedikit lebih lama. Kami tahu itu akan memerlukan waktu," tambah Rooney.

Menyusul transfernya yang memecahkan rekor dunia ke United pada Agustus, gelandang Paul Pogba belum membalas kepercayaan terkait bandrol harga yang dikenakan kepadanya, namun Rooney yakin bahwa saat sang pemain Prancis telah beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris, ia akan menjadi sosok yang pantas direkrut dengan harga semahal itu.

"Paul adalah pemain fantastis, menurut saya ia bekerja keras dan ia melakukannya dengan baik," kata pemain internasional Inggris ini mengenai mantan pemain Juventus tersebut.

"Ini adalah liga yang berbeda dengan apa yang telah biasa ia lakukan -- ia tidak benar-benar bermain saat terakhir kali ia di sini, maka ini semuanya baru. Ia merupakan pemain fantastis dan ia akan bersinar untuk kami pada musim ini, tidak diragukan lagi." United akan menjamu tim Turki Fenerbahce di Liga Europa pada Kamis sebelum bertandang ke bekas klub Mourinho Chelsea di Liga Inggris pada Minggu.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper