Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal ISC 2016: Persija vs Arema, Persipura vs PS TNI

Keseruan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 Seri A berlanjut pada Selasa (18/10/2016). Terdapat empat pertandingan yang diprediksi bakal berjalan sengit.
Pendukung PS TNI/Antara
Pendukung PS TNI/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Keseruan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 Seri A berlanjut pada Selasa (18/10/2016). Terdapat empat pertandingan yang diprediksi bakal berjalan sengit sebagai berikut (dalam WIB):

13:30   Persipura Jayapura vs PS TNI

14:00   Bali United vs Madura United

16:30   Semen Padang vs Barito Putera

21:30   Persija Jakarta vs Arema Cronus

Laga Persija Jakarta melawan Arema Cronus layak disebut sebagai big match. Ini pertemuan ‘macan’ dengan ‘singa’. Macan Kemayoran, julukan Persija, memilih Stadion Gajayana di Kota Malang, Jawa Timur, sebagai kandang, karena Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta tengah direnovasi.

Berstatus kandang, namun sesungguhnya bukan, menjadi keuntungan bagi Singo Edan, julukan tim tamu Arema Cronus yang justru kenyataannya main di rumah sendiri di Kota Malang, Jawa Timur. Jelas, suporter Persija ketika laga digelar di Solo tak bakal sebanyak saat pertandingan digeber di Sanayan, Jakarta, apalagi dibandingkan dengan suporter Arema.

Pertandingan Persija kontra Arema, yang akan dipimpin wasit Agus Fauzan Arifin, dijadwalkan berlangsung mulai pk. 21:30 WIB dan direncanakan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Kedua tim sama-sama berkepentingan meraup poin penuh meski beda misi. Arema perlu tambahan 3 angka demi mengejar pemuncak klasemen sesama tim Jatim, Madura United, sambil berharap rivalnya yang bermarkas di Bangkalan itu tersandung saat bertamu ke Gianyar menghadapi Bali United.

Saat ini Arema berada di posisi kedua dalam susunan klasemen sementara ISC dengan nilai 43 atau tertinggal 4 angka dari Madura United yang bercokol di puncak.

Sementara itu, Persija saat ini menghuni peringkat ke-14 dengan nilai 26, sama dengan Persiba Balikpapan, namun diletakkan satu setrip lebih rendah lantaran kalah selisih gol -9 berbanding -7. Kemenangan akan sangat bermakna bagi tim ibu kota untuk naik ke papan tengah.

Adapun pemimpin klasemen sementara akan diuji tuan rumah Bali United di Stadion I Wayan Dipta pada pk. 15:00 WITA atau pk. 14:00 WIB. Pertandingan yang dipimpin wasit Adi Riyanto ini direncanakan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Saat ini Bali United menempati peringkat ke-12 dalam klasemen sementara atau tertinggal 20 angka dari Madura United di posisi teratas.

Dalam laga lainnya, Semen Padang FC akan menjamu tamunya dari Kalimantan Selatan, Barito Putera, di Stadion Haji Agus Salim di Kota Padang, Sumatra Barat, mulai pk. 16:30 WIB. Laga itu akan dipimpin wasit Untung dan disiarkan live Indosiar.

Semen Padang tengah berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 35 angka, sedangkan Barito Putera di dasar klasemen kompetisi dengan 18 peserta ini akibat baru mengantungi nilai 18.

Dengan demikian, Barito Putera harus merebut poin penuh agar beranjak dari posisi paling bawah, namun tentu bukan perkara mudah karena laga berlangsung di kandang Kabau Sirah.

Semen Padang FC harus terus merangsek ke papan atas, yang memang bisa didapatnya jika paling tidak seri melawan Barito Putera. Namun, tentu hanya kemenangan yang dikejar skuat asuhan Nil Maizar, mengingat pertarungan digelar di hadapan pendukung sendiri.

Satu laga lainnya, Persipura menjamu PS TNI. Pertandingan ini dimulai pk. 15:30 WIT atau pk. 13:30 WIB. Dipimpin wasit Hamsir, pertandingan di Stadion Mandala di Kota Jayapura, Papua, ini di atas kertas bakal menjadi milik tuan rumah yang berjuluk Mutiara Hitam.

Persipura kini ada di posisi keempat dengan nilai 40, sementara PS TNI tengah terpuruk di peringkat 17 atau nomor dua dari bawah dengan baru mendapatkan 19 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Indonesiansc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper