Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: Balotelli Gagal Penalti Tapi Nice Menang, Toulouse Sikat Monaco

Mario Balotelli gagal menjebol gawang Olympique Lyonnais dari titik penalti, namun Nice menang 2-0 sehingga tetap memimpin Ligue 1.
Pelatih Nice Lucien Favre (kanan) berbicara dengan Mario Balotelli ketika pemain tersebut digantikan  Alassane Plea pada menit 87 atau 6 menit setelah gagal menyelesaikan tugas sebagai eksekutor penalti dengan sempurna./Reuters-Eric Gaillard
Pelatih Nice Lucien Favre (kanan) berbicara dengan Mario Balotelli ketika pemain tersebut digantikan Alassane Plea pada menit 87 atau 6 menit setelah gagal menyelesaikan tugas sebagai eksekutor penalti dengan sempurna./Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Mario Balotelli gagal menjebol gawang Olympique Lyonnais dari titik penalti, namun Nice tetap menang 2-0, sementara AS Monaco menjadi korban kebangkitan Toulouse dengan kekalahan 1-3 dalam pertandingan Ligue 1 Prancis pada Sabtu pagi WIB (15/10/2016).

Dua gol tuan rumah dilesakkan Paul Baysse ketika laga di Stadion Allianz Riviera di Nice baru memasuki menit ke-5 dan Jean-Michael Seri menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-76.

Balotelli sebenarnya berpeluang besar menambah gol lewat titik penalti pada menit 81, namun eksekusinya dapat digagalkan kiper Lyon Anthony Lopes. Penalti itu sendiri diberikan wasit Ruddy Buquet akibat Balotelli dilanggar Jordy Gaspar di kotak terlarang.

Hanya 4 menit setelah gagal menunaikan tugas dengan baik sebagai eksekutor penalti, Balotelli kena kartu kuning dan 2 menit kemudian pelatih Lucien Favre memilih untuk menariknya keluar digantikan Alassane Plea.

Sementara itu, dalam laga lainnya peringkat kedua AS Monaco menjadi korban berikutnya keganasan Toulouse, yang musim lalu nyaris degradasi, namun musim ini menjelma menjadi kekuatan yang menakutkan setiap lawan.

Bertanding di Stadion Municipal di Toulose, tuan rumah dikejutkan gol cepat Monaco pada menit ke-3 lewat kontribusi Valere Germain yang memaksimalkan assist Gabriel Boschilia. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Toulouse bangkit pada 45 menit babak kedua dengan kontribusi besar dari Martin Braithwaite. Pemain Timnas Denmark namun berdarah Guyana itu memasok satu assist dan dua gol.

Babak kedua berjalan 20 menit, gol balasan datang dari Oscar Guido Trejo dengan assist Braithwaite. Adapun dua gol kemenangan Toulouse dilesakkan Braithwaite pada menit 84 dan 87 sehingga skor akhir 3-1 untuk tuan rumah.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Nice dan Monaco tetap di posisi dua teratas dengan nilai masing-masing 23 dan 19, sementara Toulouse naik ke peringkat ketiga dengan nilai 17, sedangkan Lyon di posisi kelima dengan nilai 13.

Berikut hasil jadwal pertandingan pekan kesembilan (dalam WIB):

Sabtu, 15 Oktober:

Toulouse 3 vs AS Monaco 1

OGC Nice 2 vs Olympique Lyonnais 0

22:00   Nancy-Lorraine vs Paris Saint-Germain

Minggu, 16 Oktober:

01:00   Lorient vs Nantes

01:00   Montpellier HSC vs SM Caen

01:00   SC Bastia vs Angers SCO

01:00   En Avant Guingamp vs Lille OSC

20:00   Stade Rennais vs Girondins Bordeaux

22:00   Saint-Etienne vs Dijon FCO

Senin, 17 Oktober:

01:45   Olympique Marseille vs Metz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper