Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Argentina Tumbang 0-1 di Kandang Sendiri

Hasil sangat mengejutkan terjadi ketika Argentina tumbang di kandang sendiri dengan skor 0-1 dari Paraguay dalam matchday ke-10 Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan.
Kiper Paraguay Justo Villar bersuka cita selepas timnya menaklukkan tuan rumah Argentina/Reuters-Marcos Brindicci
Kiper Paraguay Justo Villar bersuka cita selepas timnya menaklukkan tuan rumah Argentina/Reuters-Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil sangat mengejutkan terjadi ketika Argentina tumbang di kandang sendiri dengan skor 0-1 dari Paraguay dalam matchday ke-10 Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan.

Skuat Tango gagal membalas gol tunggal Paraguay yang dilesakkan Derlis Gonzalez pada menit ke-18 dalam pertandingan di Stadion Mario Alberto Kempes di Cordoba pada Rabu pagi WIB (12/10/2016).

Dalam laga yang dipimpin wasit Uruguay Daniel Fedorczuk, Argentina mengurung pertahanan Paraguay sepanjang permainan, tetapi pertahanan rapat tim tamu mementahkan sejumlah peluang tim Tango.

Tampil tanpa Lionel Messi yang cedera saat membela klubnya FC Barcelona, pelatih Edgardo Bauza menurunkan duet Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain di lini depan, namun keduanya gagal memberi gol.

Bahkan, satu hadiah penalti yang didapat akibat bek Paraguay Paulo Cesar da Silva handsball di kotak terlarang pada menit 47 pun gagal menjadi gol. Bidikan Aguero dapat ditepis kiper Paraguay Justo Villar.

Ini merupakan hasil ketiga secara beruntun Argentina tanpa kemenangan dalam Pra-Piala Dunia 2018. Sebelumnya Javier Mascherano dan kawan-kawan seri masing-masing 2-2 melawan Venezuela dan Peru.

Kekalahan di kandang ini adalah yang kedua bagi Argentina dalam Pra-Piala Dunia 2018. Kekalahan pertama didapat dari Ekuedoa dengan skor 0-2 dalam pertandingan matchday pertama 9 Oktober 2015 WIB.

Meskipun kalah, Argentina tetap berada di posisi kelima dalam susunan klasemen sementara dengan perolehan nilai 16, sementara Paraguay juga tetap berada di peringkat keenam dengan koleksi 15 angka.

Dalam pertandingan lainnya yang digelar pada saat bersamaan, tuan rumah Chile berhasil mengatasi perlawanan Peru dengan skor tipis 2-1 di Stadion Nasional Julio Martínez Pradanos di Kota Santiago.

Arturo Vidal menjadi pahlawan dengan dua golnya pada menit ke-10 dan 85. Peru sempat membalas menjadi 1-1 lewat Edison Flores pada menit 76 sebelum gol kedua Vidal memastikan kemenangan Chile.

Tambahan 3 angka tidak mengubah posisi Chile di peringkat ketujuh dengan nilai 14, sedangkan bagi Peru, juga tetap tertahan di peringkat kedelapan dengan perolehan 8 angka.

Satu pertandingan matchday ke-10 masih berlangsung yakni tuan rumah Venezuela menjamu Brasil di Stadion Olimpico Metropolitano di Merida. Hasil sementara hingga menit ke-68, Brasil unggul 2-0.

Apabila Brasil mampu mempertahankan keunggulan tersebut pada akhirnya menjadi kemenangan, maka Neymar da Silva Jr. dan kawan-kawan akan menggusur Uruguay dari puncak klasemen.

Klasemen sementara, Uruguay teratas dengan nilai 20, Brasil 18, Ekuador 17, Kolombia 17, Argentina 16, Paraguay 15, Chile 14, Peru 8, Bolivia 8, Venezuela 2.

Sebanyak 10 tim anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) berkompetisi untuk berebut empat tiket langsung ke Rusia, sedangkan peringkat kelima harus menjalani play off dua leg melawan juara Pra-Piala Dunia 2018 zona Oseania yang kemungkinan besar diisi Selandia Baru untuk mendapat satu tiket terakhir dari total 32 peserta putaran final Piala Dunia 2018.

Hasil pertandingan matchday ke-10 yang seluruhnya berlangsung pada Rabu pagi WIB: Bolivia 2 vs Ekuador 2; Kolombia 2 vs Uruguay 2; Chile 2 vs Peru 2; Argentina 0 vs Paraguay 1; Venezuela vs Brasil (sementara 0-2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper