Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uji Coba Indonesia vs Vietnam, Skor 2-2 di Maguwoharjo

Indonesia dan Vietnam berbagi skor imbang 2-2 dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo di Sleman, Yogyakarta, pada Minggu (9/10/2016). Keempat gol terjadi pada babak pertama.
Zulham Zamrun mengontribusi satu gol dan satu assist untuk Indonesia ketika menjamu Vietnam
Zulham Zamrun mengontribusi satu gol dan satu assist untuk Indonesia ketika menjamu Vietnam

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia dan Vietnam berbagi skor imbang 2-2 dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo di Sleman, Yogyakarta, pada Minggu (9/10/2016). Keempat gol terjadi pada babak pertama.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, dalam pertandingan yang dipimpin wasit asal Myanmar Khin Maung Win, Indonesia sempat tertinggal 0-2 sebelum kemudian bangkit mengurung wilayah pertahanan tim tamu dan membalas dua gol.

Laga baru berjalan 4 menit, Vietnam telah unggul melalui tendangan dari luar kotak penalti yang sangat keras dari Le Van Thang. Bahkan, hanya 8 menit kemudian, Vietnam menggandakan keunggulan lewat gol sontekan jarak dekat Vu Minh Tunh dengan memanfaatkan umpan silang Nguyen Trong Hoang.

Skuat Merah Putih segera beranjak bangkit, dimulai dengan tendangan bebas spektakuler Zulham Malik Zamrun pada menit ke-27 yang bersarang di pojok kanan atas gawang tamu yang dikawal kiper Tran Nguyen Manh.

Hanya berselang semenit kemudian, Zulham kembali memberi kontribusi bagi gol Irfan Badhdim. Tendangan menyusur tanah Zulham berhasil dibelokkan Irfan dari jarak pendek. Irfan lolos dari jebakan offside karena pemain Vietnam Vu Minh Tuan masih berdiri sejajar dengan Irfan.

Pada menit ke-39, Indonesia hampir saja berbalik unggul. Namun sayang, sundulan kepala kapten tim Boas Solossa hanya tipis menyamping di sisi luar tiang kanan gawang Vietnam. Skor 2-2 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Indonesia terus menekan wilayah pertahanan Vietnam. Setidaknya tiga peluang terbuka lewat Andik Vermansyah, Boas Solossa, dan Ferdinand Sinaga yang masuk menggantikan Boas, namun tidak terjadi tambahan gol.

Dengan demikian, Vietnam tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir yang semua bertajuk uji coba. Sebelumnya Vietnam menaklukkan Suriah 2-0, menang adu penalti 4-3 atas Hong Kong setelah imbang 2-2 dalam waktu normal, menang 3-0 versus Singapura, dan yang luar biasa menghantam salah satu kekuatan Asia Timur, Korea Utara, dengan skor telak 5-2.

Sedangkan bagi Indonesia, ini merupakan pertandingan kedua setelah bebas dari skorsing Federation Internationale de Football Association (FIFA). Dalam laga pertama setelah kembali ke sepak bola internasional, pada 6 September lalu, Indonesia menundukkan Malaysia 3-0 di Stadion Manahan, Solo.

Timnas Indonesia, yang akan berjuang di Piala AFF pada 19 November hingga 17 Desember, akan melanjutkan beruji coba melawan tuan rumah Myanmar pada 4 November dan 4 hari kemudian bertandang ke Vietnam untuk kembali beruji coba dengan tim berjuluk Ngoi Sao Vang (Bintang Emas).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper