Hasil Liga Belanda: Skor 1-1 vs Heerenveen PSV Makin Tertinggal

Langkah PSV mempertahankan gelar juara Eredivisie makin berat setelah seri 1-1 oleh tuan rumah SC Heerenveen dalam pekan kedelapan.
M. Syahran W. Lubis | 02 Oktober 2016 04:06 WIB
Pemain SC Heerenveen Arber Zeneli - Alchetron

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah PSV Eindhoven untuk mempertahankan gelar juara Eredivisie makin berat setelah dipaksa main seri 1-1 oleh tuan rumah SC Heerenveen dalam pekan kedelapan yang berlangsung pada Minggu dini hari WIB (2/10/2016).

Dengan hasil seri, PSV kini baru meraih nilai 17 dari delapan pertandingan dengan perincian lima kali menang, dua seri, dan satu kali kalah. Perolehan angka itu tertinggal empat angka dari pemimpin klasemen sementara Feyenoord Rotterdam yang belum memainkan laga pekan kedelapan.

PSV memang masih berada di peringkat kedua, namun akan dilewati Ajax Amsterdam jika tim ibu kota itu setidaknya imbang ketika menjamu Utrecht. Ajax kini mengoleksi nilai 16 dengan produktivitas mencetak gol lebih baik ketimbang PSV.

Kesulitan yang dihadapi PSV di kandang Heerenveen memang telah diprediksi Bola.Bisnis.com sebelum pekan kedelapan dimulai.

Dalam laga di Stadion Abe Lenstra, PSV bahkan bisa meraih satu pojn hanya karena gol bunuh diri bek Heerenveen Jeremiah Israel St. Juste pada menit 75 setelah tuan rumah sempat unggul lewat Arber Zeneli 3 menit sebelumnya.

Hasil pertandingan pekan kedelapan Eredivisie hingga Minggu dini hari WIB:

PEC Zwolle 2 vs ADO Den Haag 1

Vitesse Arnhem 2 vs Groningen 1

SC Heerenveen 1 vs PSV Eindhoven 1

Roda JC Kerkrade 0 vs NEC Nijmegen 1

Go Ahead Eagles 3 vs Excelsior 0

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 2 Oktober:

17:30   Ajax Amsterdam vs Utrecht

19:30   Willem II Tilburg vs Feyenoord Rotterdam

19:30   Heracles Almelo vs Twente Enschede

21:45   Sparta Rotterdam vs AZ Alkmaar.

Sumber : Eredivisie.nl

Tag : liga belanda, eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top