Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2018: Ini Skuat Jerman Saat vs Ceska & Irlandia Utara

Ilkay Gundogan kembali keTimnas Jerman setelah absen selama hampir setahun. Dia masuk dalam tim yang dipanggil pelatih Joachim Loew untuk bertarung melawan Ceska dan Irlandia Utara.
Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew/Reuters
Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Ilkay Gundogan, pemain berdarah Turki, kembali ke skuat Timnas Jerman setelah absen selama hampir setahun. Dia masuk dalam tim yang dipanggil pelatih Joachim Loew untuk bertarung dalam Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa melawan Republik Ceska dan Irlandia Utara.

Gundogan, gelandang berusia 25 tahun, terakhir bermain untuk Timnas Jerman dalam pertandingan persahabatan melawan Prancis pada 13 November 2015, pada malam laga penuh teror di Paris yang menewaskan 130 orang.

Pemain klub Liga Primer Inggris Manchester City itu mendapatkan sejumlah cedera sejak saat itu dan juga terpaksa tersingkir dari tim yang berjuang di putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis pada Juni-Juli lalu.

Selain Gundogan, yang punya 16 caps untuk Jerman dengan empat gol, yang juga kembali masuk skuat berjuluk Der Panzer adalah striker Wolfsburg Mario Gomez dan pemain belakang Jerome Boateng setelah keduanya cedera ketika main di Euro 2016.

Jerman memulai upayanya mempertahankan gelar juara Piala Dunia dengan mengawali Grup C Pra-Piala Dunia 2018 berupa kemenangan dengan skor telak 3-0 atas Norwegia pada awal bulan ini.

Dalam dua matchday berikutnya Jerman akan menjamu Republik Ceska di Hamburg pada 8 Oktober dan 3 hari kemudian juga bertindak sebagai tuan rumah dengan meladeni Irlandia Utara di Hannover.

Germany, who began their defence of the World Cup with a 3-0 qualifying win in Norway earlier this month, next face Czech Republic in Hamburg on Oct. 8 and Northern Ireland three days later in Hannover.

Berikut skuat pilihan Loew:

Penjaga gawang: Manuel Neuer (Bayern Munchen), Bernd Leno (Bayer 01 Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona).

Belakang: Jerome Boateng (Bayern Munchen), Jonas Hector (Koln), Benedikt Howedes (Schalke), Mats Hummels (Bayern Munchen), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Shkodran Mustafi (Arsenal), Sebastian Rudy (Hoffenheim).

Tengah: Julian Brandt (Bayer 04 Leverkusen), Julian Draxler (Wolfsburg), Ilkay Gundogan (Manchester City), Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Max Meyer (Schalke), Thomas Muller (Bayern Munchen), Mesut Ozil (Arsenal), Julian Weigl (Borussia Dortmund).

Depan: Mario Gomez (Wolfsburg), Mario Gotze (Borussia Dortmund), Kevin Volland (Bayer 04 Leverkusen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper