Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal La Liga Spanyol: Madrid & Barca 3 Angka, Atletico Tersandung?

Pentas Divisi Primer La Liga Spanyol akan memasuki rangkaian pertandingan matchday ketujuh. Arah perhatian tetap tertuju kepada Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.
Kapten Real Madrid Sergio Ramos/Reuters-Sergio Perez
Kapten Real Madrid Sergio Ramos/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Divisi Primer La Liga Spanyol akan memasuki rangkaian pertandingan matchday ketujuh. Arah perhatian tetap tertuju kepada tiga tim kuat yakni Real Madrid, juara bertahan FC Barcelona, dan Atletico Madrid.

Real Madrid dan Barcelona layak diperkirakan mendulang angka sempurna. Real Madrid akan menjamu Eibar, yang meskipun manin bagus musim ini, tetap saja dari sisi kualitas masih di bawah anak asuhan Zinedine Zidane.

Jika Madrid menang, maka Los Blancos telah kembali ke jalur yang benar setelah bermain imbang dalam tiga pertandingan terakhir, dua di ajang La Liga dan satu di Liga Champions Eropa, yakni 1-1 versus Villarreal, 2-2 versus Las Palmas, dan 2-2 lagi di kandang klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund.

Sementara itu Barca bertandang ke Vigo untuk meladeni tuan rumah Celta. Celta sedang on fire setelah memenangi dua laga terakhir di La Liga, namun tetap saja kualitas Barca—meskipun tanpa Lionel Messi—lebih baik dibandingkan dengan tuan rumah.

Tantangan berat dihadapi Atletico. Berpotensi tidak bugar setelah habis-habisan saat menang 1-0 atas Bayern Munchen di Liga Champions Eropa, skuat Diego Simeone harus ke markas Valencia yang sedang bangkit dengan memenangi dua laga terakhir setelah kepergian pelatih Pako Ayestaran dan kini ditukangi caretaker Voro alias Salvador Gonzalez, mantan bek tengah Valencia dan Deportivo La Coruna.

Apalagi Atletico mesti kehilangan salah satu pilar tangguh di lini belakang, Diego Godin, yang terkilir di antara upayanya menyapu arus deras serangan Bayern Munchen. Kapten Timnas Uruguay itu belum dapat dipastikan apakah bisa diturunkan atau tidak saat jumpa Valencia.

Dengan kondisi sedemikian, terlebih Valencia yang sedang menikmati masa ranum kebangkitan performa, sangat boleh jadi Atletico bakal tersandung di Stadion Mestalla. Hasil seri merupakan skor wajar dalam laga ini.

Berikut jadwal lengkap pertandingan matchday ketujuh Divisi Primer La Liga Spanyol (dalam WIB):

Sabtu, 1 Oktober:

01:45   Real Sociedad vs Real Betis

18:00   Granada vs Leganes

21:15   Sevilla vs Deportivo Alaves

23:30   Osasuna vs Las Palmas

Minggu, 2 Oktober:

01:45   Deportivo La Coruna vsSporting Gijon

17:00   Valencia vs Atletico Madrid

21:15   Real Madrid vs Eibar

23:30   Espanyol vs Villarreal

23:30   Malaga vs Athletic Bilbao

Senin, 3 Oktober:

01:45   Celta Vigo vs Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LaLiga.es & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper